Sukses

Beauty

Tak Cuma Lezat, 10 Makanan Ini Bisa Cegah Bau Badan

Bau badan selalu jadi salah satu penyebab percaya diri terjun bebas. Tak cuma itu saja, bau badan juga bakal mengganggu orang-orang di sekitar kita. Bau badan ini ternyata disebabkan oleh banyak faktor Ladies. Genetika memegang peranan penting terhadap bau badan seseorang. Namun makanan juga ikut memengaruhi bau badan seseorang. Apa yang kita makan tentu akan diproyeksikan oleh tubuh kita.

Nah berikut ini adalah daftar makanan yang mampu mencegah bau badan jika dikonsumsi. Apa saja sih?

  1. Yang pertama adalah air putih. Air putih dapat membantu tubuh mengeluarkan racun yang menyebabkan bau badan yang tidak sedap.
  2. Selanjutnya kamu bisa mencoba yogurt Ladies. Kultur aktif yang ada di dalam yogurt akan menurunkan jumlah senyawa sulfida penyebab bau. Selain itu, vitamin D pada yogurt akan membantu melawan bakteri yang ada di mulut sehingga mengurangi bau mulut.
  3. Jus lemon ternyata membantu detoksifikasi tubuh karena sifat antioksidannya yang tinggi. Selain itu, air dalam jus dalam mengeluarkan racun pada tubuh.
  4. Teh herbal juga bisa mengurangi bau badan. Teh herbal menjadi sumber antioksidan yang banyak. Semakin sedikit racun dalam tubuh, maka bau badan akan semakin baik.
  5. Apel memiliki sifat deterjen yang alami untuk membantu melawan bau mulut.
  6. Buah jeruk berbau harum dan mudah diserap tubuh sehingga membuatmu lebih cepat memperbaiki keseluruhan bau badan.
  7. Kapulaga dan kayu manis tidak hanya membuat makanan menjadi enak namun juga membuat bau tubuh lebih segar dan menyenangkan yang tahan lama. Tambahkan bumbu ini pada makanan kesukaanmu.
  8. Seledri membantu tubuh melepaskan feromon yang membuatmu tampak lebih menarik bagi lawan jenis.
  9. Daging ikan rupanya tak akan menyebabkan badan jadi bau seperti makan daging merah. Mencerna ikan tidak melepaskan bau tidak sedap yang sama dengan yang dilepaskan oleh daging merah.
  10. Biji fenugreek membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan membantu proses menghilangkan bau yang tidak menyengat pada tubuh.


Nah Ladies, berikut tadi adalah berbagai makanan dan minuman yang bisa membantu mencegah bau badan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading