Sukses

Beauty

5 Makanan Ini Ampuh Menekan Nafsu Makan, Cocok Buat Nutrisi Diet

Sedang melakukan program diet namun nafsu makan terus meningkat dan tidak kunjung berkurang? Saat diet, nafsu makan memang menjadi musuh utama yang harus dilawan dengan tepat. Ketika kita tidak mengontrol nafsu makan dengan baik dan tepat, tidak jarang hal ini akan membuat kita kesusahan untuk menurunkan berat badan.

Ngomongin soal menekan nafsu makan, dilansir dari laman boldsky.com, rupanya ada beberapa makanan yang ampuh menekan nafsu makan lho. Ketika makanan ini dikonsumsi secara rutin dengan porsi yang tepat, nafsu makan tak hanya berkurang tetapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetap terpenuhi dengan baik. Berikut adalah beberapa makanan yang ampuh menekan nafsu makan.

Selai Kacang
Makanan pertama yang ampuh menekan nafsu makan adalah selesai kacang. Makanan ini mengandung protein, asam lemak omega 3 dan karbohidrat sehat yang semuanya bermanfaat menekan rasa lapar dan menekan nafsu makan.

Buah Alpukat
Sejak zaman dulu buah alpukat dijadikan buah super sehat untuk nutrisi diet. Ini mengingat kandungan nutrisi di dalam buah alpukat mengenyangkan namun rendah lemak. Buah alpukat juga mengandung antioksidan yang menjaga kesehatan tubuh secara maksimal.

Popcorn
Popcorn adalah makanan yang tinggi serat dan sehat. Disadari atau tidak, saat makan popcorn, kamu akan merasa kenyang dalam waktu cukup lama.

Yogurt
Para ahli mengungkapkan bahwa yogurt sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Tak hanya itu saja, yogurt juga baik dalam menekan rasa lapar karena bersifat menetralkan asam lambung di perut.

Cabai
Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya cabai bisa menekan tasa lapar. Makan makanan pedas bermanfaat menjaga asam di perut agar tetap netral dan ini sekaligus menekan rasa lapar.

Ladies, itulah sedikitnya 5 makanan yang bermanfaat menekan nafsu makan dan cocok sebagai nutrisi diet. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading