Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Penting Memilih Kosmetik Halal

Saat ini para perempuan lebih memilih produk halal ketika menggunakan kosmetik. Di pasaran pun sudah banyak ditemukan berbagai produk kosmetik bersertifikasi halal.
 
Wakil Direktur LPPOM MUI, Muti Arnitawati menjelaskan alasan penting menggunakan produk kosmetik halal, terutama untuk perempuan muslim ialah agar ibadahnya sah. 
 
“Ibadahnya dapat sah diterima ketika menggunakan kosmetik halal. Hal ini dikarenakan kosmetik halal tidak ada kandungan najis di dalamnya," ungkapnya saat ditemui dalam peluncuran produk kosmetik halal Safi di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (29/3).
 
Cara mudah mengetahui produk kosmetik tersebut halal atau tidak, Muti mengatakan dapat dilihat apakah terdapat logo halal pada kemasan kosmetik tersebut.
 
"Kami dari MUI hanya memberikan dan bertanggung jawab akan suatu produk yang sudah bersertifikat halal," tambahnya.
 
Salah satu produk kosmetik halal yang baru saja masuk Indonesia ialah Safi. Selain telah mendapatkan sertifikat hala dari Jabatan Kemajuan Malahsia dan Majelis Ulama Indonesia, perawatan kulit asal Malaysia ini memadukan kekayaan warisan alam dengan teknologi modern, sehingga tercipta produk-produk perawatan kulit yang halal dan efektif. 
 
Misalnya saja rangkaian produk White Expert, di mana para peneliti berhasil memadukan manfaat dan kekuatan Habbatus Sauda (salah satu bahan alami yang sangat terkenal dalam Islam) kemudian memadukannya dengan teknologi modern Oxywhite untuk menghasilkan kulit yang cerah alami. 
 
Atau rangkaian produk Age Defy, di mana Safi menggunakan bahan dasar emas dan memadukannya dengan teknologi yang efektif menyalurkan partikel emas ukuran nano menyatu dengan protein sutra (silk protein) alami untuk meningkatkan produksi kolagen untuk mengatasi penuaan dini. 
 
“Rangkaian produk Safi dibuat oleh Safi Research Institute, yang merupakan lembaga penelitian perawatan kulit Halal pertama dan terbesar. Fasilitas penelitian ini berlokasi di Subang, Malaysia yang berisikan lebih dari 100 ilmuwan dan peneliti yang berdedikasi untuk menciptakan berbagai produk perawatan kulit Halal yang tidak hanya alami, namun juga teruji dan efektif,” papar Kumar Chander, Wipro Unza Regional Managing Director. 
 
Toh Mong Sah, Senior General Manager Research and Development mengatakan, Safi Research Institute tidak melakukan pengujian produk pada hewan apa pun sehingga produk kami bebas kekejaman terhadap hewan. 

“Kami juga terus berusaha untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik, air, dan lain sebagainya. Dan yang penting juga, kami sepenuhnya menghilangkan penggunaan PVC (polyvinyl chloride) di pabrik kami karena bahan tersebut benar-benar berbahaya,” tutupnya.

(vem/asp/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim