Sukses

Beauty

3 Manfaat Mengagumkan Minyak Alpukat Untuk Kecantikan Kulit

Agar kulit senantiasa cantik dan terlindungi, penting bagi kita untuk menjaga kecantikan kulit secara maksimal. Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari konsumsi makanan yang menutrisi kulit dari dalam atau dengan mengaplikasikan masker dan vitamin dari luar.

Jika kamu ingin memiliki kulit yang cantik dan sehat, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba perawatan kulit menggunakan minyak alpukat. Memang, minyak alpukat tidak sepopuler minyak kelapa atau minyak zaitun, tapi manfaatnya buat kecantikan kulit sangat mengagumkan. Dilansir dari laman boldsky.com, berikut beberapa manfaat minyak alpukat buat kecantikan kulit.

Melembabkan Kulit
Minyak alpukat mengandung vitamin E dan antioksidan yang cukup tinggi. Tidak heran jika minyak alami ini bermanfaat melembabkan kulit. Tak hanya melembabkan, ini juga bermanfaat mencegah kekeringan, retak hingga kulit bersisik. Dan meski melembabkan kulit, minyak alpukat tidak membuat kulit terasa lengket dan berminyak.

Melindungi Kulit dari Sinar UV
Kulit yang terpapar sinar matahari langsung dan sinar UV bisa mengalami masalah yang cukup serius. Untuk itu, lindungi kulit dengan minyak alpukat. Studi yang diterbitkan di jurnal Pharmacognosy Research, kandungan beta karoten, protein, letisin, asam lemak dan vitamin di minyak alpukat bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Mengencangkan Kulit
Nutrisi yang terkandung dalam minyak alpukat sangat baik untuk proses mengencangkan kulit dan membuatnya awet muda. Tak hanya itu saja, minyak alpukat juga bermanfaat menyembuhkan luka, memudarkan memar dan noda hitam pada kulit.

Itulah manfaat minyak alpukat buat kecantikan kulit. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Rahasia Anti-Aging Terbaik Menurut Dermatolog
Artikel Selanjutnya
Dijadikan Serum Organik untuk Kulit dengan Anti Oksidan dan Vitamin C pada Wortel