Sukses

Beauty

6 Fakta Perempuan Ketika Belanja Kosmetik, Duh Kok Bener Semua Yah

Perempuan ternyata punya kebiasaan yang nyaris sama ketika berbelanja kosmetik secara online. Kebiasaan ini terlihat ketika diadakan sebuah survei oleh Shopee --sebuah E-Commerce besar dengan keunggulan free biaya kirim.

Ada enam fakta yang terungkap dalam survei ini:

1. Wanita dengan umur 19 - 24 tahun merupakan pengguna paling sering membeli produk kecantikan di Shopee.

2. Top keywords untuk produk kecantikan yang paling sering dicari adalah lip tint, masker, dan catokan.

3. Setiap bulannya pengguna melakukan transaksi dua kali untuk kategori kecantikan.

4. Biaya yang dikeluarkan untuk belanja rata-rata sekitar Rp230 ribu - Rp370 ribu.

5. Top produk make up meliputi eyebrow, bedak, dan lipstik.

6. Top produk perawatan kulit termasuk masker dan body lotion.

Menurut Christin Djuarto sebagai Director Shopee Indonesia, fakta ini berasal dari survei yang dilakukan timnya terhadap pelanggan. "Survei untuk kecantikan dan perawatan biasanya pengguna kami belanja rata-rata dua barang. Rata-rata uang yang mereka keluarkan Rp230 ribu - Rp370 ribu. Artinya untuk satu produk bisa mencapai Rp150 ribu, tapi itu semua tergantung produknya," ujar Christin dalam Beautytalks Shopee untuk memperkenalkan Shopee Beauty Fair di bilangan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

Shopee Beauty Fair sendiri menawarkan diskon hingga 80 persen untuk beberapa produk favorit macam LAKME, innisfree, L'Oreal Paris, The Bath Box, Neogen Dermatology, dan ESQA. Kampanye ini hadir mulai tanggal 2 - 15 April 2018.

Para perwakilan brand di Shopee Beauty Fair/Vemale.com

Dalam periode ini kamu akan mendapatkan harga spesial untuk lipcream, pensil alis, hingga seed serum. Pemilihan para brand yang terlibat ini juga merupakan hasil survei survei dari penggunanya.

"Kami memperhatikan apa yang dicari sama pengguna. Kita sering banget membuat survei soal brand apa yang dicari oleh pengguna," tambah Christin lagi.

Kezia Toemion sebagai salah satu founder dari ESQA mengatakan bahwa produk yang dipasarkannya di Shopee adalah produk vegan tanpa adanya harsh chemichal. "Kami juga baru launch liquid eyeliner dan semua produk didiskon hingga 20 persen," ujar Kezia.

Sementara LAKME, memperkenalkan 9 To 5, sebuah produk lipstik dengan varian khusus untuk kamu berusia muda. 9 To 5 merupakan sister product dari LAKME dengan target audience para first jobber dan fresh graduate.

Nah bagaimana Ladies, kita hari ini belanja apa lagi?

(vem/zzu)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim