Sukses

Beauty

3 Langkah Sederhana Bebaskan Kulit dari Permasalahan Selulit

Fimela.com, Jakarta Selulit adalah musuh semua orang yang merawat kulitnya dengan baik. Tidak hanya itu, selulit membuat seseorang tidak bebas mengenakan busana yang diinginkannya.

Namun jangan khawatir, dilansir dari self.com, Kamis (29/11/2018), berikut ini beberapa langkah sederhana untuk membebaskan kulit dari selulit. Penasaran apa saja?

1. Hidrasi

Air dapat membantu menghilangkan garam berlebih. Menurut Howard Murad, seorang dokter kulit, mengonsumsi makanan yang kaya air adalah cara ampuh untuk mengurangi selulit.

Semangka adalah pilihan utamanya karena buah ini mengandung 90% air dan hanya 46% kalori per cangkir. Selain itu, ada buah prem dan mangga yang kaya akan kandungan vitamin A dan C, antioksidan penting yang dapat membantu menjaga kekenyalan kulit, mencegah selulit.

 

Olahraga dan kafein

2. Olahraga

Olahraga sangat mungkin mengurangi tampilan selulit. Salah satu bentuk olahraga yang memang populer untuk menyamarkan selulit adalah lunge.

Lunge dapat membangun otot tanpa lemak di bokong dan paha, dua zona yang sebenarnya rentan selulit. Lakukan tiga set lunge dengan 12 hingga 20 repetisi lutut pada setiap kaki, empat kali seminggu dalam waktu sebulan.

3. Kafein

Kafein dapat menghilangkan air di jaringan ikat, membuat selulit kurang terlihat. Carilah krim selulit dengan kandungan kafein atau eminoflin dan teofilin.

Sebelum mengaplikasikannya, lakukan eksfoliasi terlebih dahulu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, yang akan menghalangi penetrasi. Selain itu, usahakan untuk mengurangi asupan garam.

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Mengapa Harga Parfum Bisa Sangat Mahal
Artikel Selanjutnya
5 Tips Mengusir Nyamuk Tanpa Obat dengan Bahan Alami dan Aman