Sukses

Beauty

Contouring Wajah dan Perawatan Jerawat Jadi Perhatian Utama Perempuan Usia 20 an

Fimela.com, Jakarta Setiap usia memiliki permasalah kulit wajah yang berbeda, terutama bagi perempuan. Biasanya, usia millennial antara 20-25 tahun memiliki masalah kulit seperti jerawat.

"Biasanya usia-usia millennial, kira 20-25 masalah kulit yang sering dikeluhkan ialah jerawat atau kulit berminyak, hal ini dikarenakan perubahan hormonal," ujar dr. Kartini Ong selaku dokter di Crystal Aesthetic Clinic Menteng.

dr. Kartini mengatakan untuk menghilangkan jerawat tersebut bisa menggunakan perawatan kelas dunia, sepert Hollywood peel atau luxury light peel laser, yang ada di Crystal Aesthetic Clinic Menteng. Treatment tersebut pun telah mendapatkan sertifikasi internasional dari Food & Drug Administration (FDA).

"Hollywood peel itu menggunakan serum yang dimasukan pada wajah. yang berfungsi untuk mencerahkan dan menghilangkan jewara meradang," paparnya.

Contouring wajah

Bukan hanya jerawat, permasalah wajah usia 20-25 kini ialah contouring. Menurut, dr. Kartini berkembangnya media sosial membuat para remaja ingin memiliki wajah seperti idolanya. Kenaikan untuk melakukan contouring pun meningkat hingga 30 persen.

"Mereka melihat di media sosial bentuk wajah idolanya. Mereka pun lebih berani, karena sudah mencari tahu bagaimana perawatan yang aman untuk membentuk wajah yang diinginkan," paparnya.

Menurut dr. Kartini, para perempuan usia 20-25 biasanya tertarik untuk megubah bentuk hidung, bibir, dam rahang. "Biasanya untuk contouring menggunakan filler dan botox yang lebih aman,"ucapnya.

Dr. Kartini pun menyarankan sebelum melakukan contouring pasien bisa berdiskusi dengan dokter agar hasilnya maksimal.

"Biasanya pasien yang datang sudah memiliki bentuk wajah yang diinginkan dari melihat idolanya, namun lebih baik berdiskusi dulu dengan dokter, karena bentuk wajah idolanya belum tentu cocok dengan wajah kita," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading