Sukses

Beauty

6 Cara Alami Bikin Bulu Mata Tebal Permanen

Jakarta Berbagai cara pun dilakukan agar bulu mata terlihat lebih tebal permanen. Mulai dari cara alami perawatan rumahan, penggunaan obat penumbuh bulu mata, penggunaan bulu mata palsu, hingga tren prosedur kecantikan terkini eyelash extention.

Bulu mata tak hanya sebagai pemanis mata dan wajah, ia juga berperan penting dalam melindungi mata dari kotoran, serta bertindak sebagai sensor yang memperingatkan mata terhadap potensi bahaya dari benda yang mendekat. Panjang dan ketebalan bulu mata pada setiap orang tentu berbeda. Beruntung bagi mereka yang memiliki bulu mata panjang, lentik dan tebal.

Nah daripada bingung karena ingin bulu mata tebal nan lentik tapi nggak mau ribet, ada baiknya menggunakan bahan alami. Meski menghabiskan waktu yang sedikit lama, namun hasilnya aman dan permanen lho. Berikut cara menebalkan bulu mata secara alami dan permanen seperti Fimela rangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/11).

Minyak Zaitun dan daun sirih

1. Minyak Zaitun 

Cara menebalkan bulu mata secara alami adalah dengan minyak zaitun. Minyak zaitun tak hanya bermanfaat untuk orang-orang yang sedang melakukan diet sehat, tetapi minyak ini juga memiliki banyak manfaat yang lainnya. Salah satunya untuk kamu yang ingin memiliki bulu mata tebal dengan cara yang alami. 

Minyak yang kerap kali digunakan sebagai masker wajah ini memang bisa membersihkan dan melembabkan kulit wajah. Untuk menebalkan bulu mata dengan minyak zaitun, cukup oleskan minyak ini dari pangkal hingga ujung bulu mata layaknya menggunakan mascara.

2. Daun Sirih

Cara menebalkan bulu mata selanjutnya adalah menggunakan daun sirih. Daun sirih memang sangat populer untuk menjaga kesehatan organ intim kewanitaan. Akan tetapi, daun yang satu ini sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata.

Di samping itu, daun sirih juga efektif mempertebal bulu mata. Cara menebalkan bulu mata dengan daun sirih adalah gunakan tangkai daun sirih yang dioleskan dengan lendir lidah buaya, lalu oleskan di akar bulu mata. Dalam beberapa minggu, kamu akan mulai melihat bulu mata yang semakin indah.

Lidah Buaya dan minyak kemiri

3. Lidah Buaya 

Cara menebalkan bulu mata lainnya secara alami adalah dengan lidah buaya. Tumbuhan yang satu ini banyak dipakai untuk menebalkan rambut. Lidah buaya sangat mudah ditemukan karena banyak yang menanamnya di pekarangan rumah. Nah, kamu juga bisa menggunakan lidah buaya ini sebagai salah satu cara melebatkan bulu mata. 

Cara menebalkan bulu mata denga lidah buaya adalah oleskan lendir lidah buaya pada akar bulu mata setiap pagi. Namun, jangan sampai kelopak mata kamu terkena lendir lidah buaya juga, karena lendir lidah buaya bisa menimbulkan gatal dan iritasi di kulit kelopak mata. Sebagai informasi, lidah buaya memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut seperti vitamin A, vitamin C, protein, dan lainnya. 

4. Minyak Kemiri

Cara menebalkan bulu mata selanjutnya adalah menggunakan minyak kemiri. Ya bumbu dapur yang satu ini berfungsi untuk memanjangkan rambut. Kamu juga bisa menggunakannya pula untuk menumbuhkan bulu mata. 

Cara menebalkan bulu mata dengan oleskan minyak kemiri tersebut pada bulu mata setiap malam sebelum tidur. Keesokan harinya, segera bilas bulu mata setelah bangun. Agar kamu segera memperoleh hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

Vitamin E dan air kelapa

5. Vitamin E 

Cara menebalkan bulu mata yang mudah lainnya adalah dengan vitamine E. Vitamin E kini sudah banyak tersedia, baik dalam bentuk cair di dalam kapsul maupun bentuk lainnya. Vitamin E sangat berkontribusi untuk mempertebal bulu mata. Ada beberapa cara untuk menebalkan mata dengan vitamin E. Pertama, ambil cairan vitamin E pada kapsul dan oleskan pada bulu mata. Kedua, konsumsi vitamin E secara teratur. Yang ketiga adalah mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E, seperti stroberi, pisang, biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran berwarna hijau. 

6. Air Kelapa

Cara menebalkan bulu mata selanjutnya adalah dengan air kelapa. Manfaat air kelapa banyak sekali, selain untuk mengatasi pengaruh racun ternyata air kelapa juga mengandung bahan anti kanker, anti penuaan, karena memiliki kandungan cytokinin, khlor, kadar kalium, dan klorin yang tinggi. Untuk kecantikan, kamu dapat cari air kelapa muda lalu basuhkan pada wajah, hal ini akan menghilangkan bekas-bekas jerawat, memperlambat proses penuaan dan salah satu manfaatnya memanjangkan rambut termasuk menebalkan bulu mata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading