Sukses

Beauty

Resep Memutihkan Lipatan Tubuh Menggunakan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Kulit di seluruh tubuh memerlukan perawatan agar bersih dan sehat. Terutama pada area-area lipatan tubuh, seperti ketiak, selangkangan, lipatan lengan dan kaki, serta area di bawah kedua payudara. 

Pasalnya, pada area-area ini, sering kali menghitam akibat sering mengenakan celana atau pakaian ketat, sering mencukur, dan adanya iritasi atau infeksi. 

Selain itu, lipatan tubuh yang berwarna gelap ini juga bisa disebabkan karena faktor usia dan juga ketidakseimbangan hormon. Selain itu, Liputan6 menulis, hal ini juga bisa terjadi karena obesitas atau kelebihan berat badan. 

Namun jangan khawatir, karena banyak cara untuk mencerahkan area lipatan tubuh. Seperti dengan membuat masker dari berbagai bahan alami yang mudah didapat. 

Bengkoang

Bengkoang sudah lama menjadi bahan utama skincare yang sanggup mencerahkan kulit. Pasalnya, Liputan6 menulis, bengkoang mengandung banyak vitamin yang dapat menyehatkan kulit. 

Seperti vitamin B dan C yang bisa membuat kulit bersih dan bersinar. Sahabat Fimela hanya tinggal memarut bengkoang dan peras airnya. Aplikasikan perasan bengkoang di area lipatan tubuh. 

Mentimun

Selangkangan yang menhitam juga bisa dicerahkan menggunakan mentimun. Hanya dengan memblendernya tanpa air hingga menjadi seperti jel bening kehijauan, sahabat Fimela bisa mengaplikasikannya pada area lipatan. Usai 30 menit, bilas dengan air bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading