Sukses

Beauty

Seharian di Luar Ruangan, Ini Trik Bikin Rambut Tetap On Point

Fimela.com, Jakarta Seharian beraktivitas di luar ruangan memang sudah menjadi hal yang familiar buat para cewek masa kini. Tapi, ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah menjaga penampilan agar tetap on point. Terutama saat cuaca panas, rambut lepek jadi hal yang mengganggu. Ada nggak sih cara bikin rambut tetap on point saat sering beraktivitas outdoor? Ada dong, begini cara yang bisa kamu terapkan.

Ubah Gaya Rambut Jadi Lebih Pendek dan Bervolume

Punya rambut panjang memang menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar cewek. Selain butuh effort untuk perawatannya, kamu juga harus menyiapkan waktu ekstra setiap harinya untuk styling. Jika ingin sesuatu yang lebih praktis, kamu bisa mengubah gaya rambut menjadi lebih pendek dan bervolume. Gaya rambut bob lurus, bob berponi, pixie cut, sci-fi bob, keriting pendek dan pendek bergelombang bisa menjadi pilihan.

Rambut pendek yang bergelombang akan membuatmu lebih bebas berekspresi. Tinggal tata dengan jari tangan pun sudah cukup stunning. Biarpun sedang tertiup angin dan sedikit messy, justru menambah nilai estetikanya. Tertarik dengan gaya rambut pendek?

Sering Hapus Keringat di Dahi dengan Tisu dan Bloating Paper

Punya kegiatan padat di luar ruangan, membuatmu harus 'bersahabat' dengan terik matahari. Suhu udara yang meningkat membuat tubuh menghasilkan lebih banyak keringat dari biasanya. Buat kamu yang punya wajah cenderung berminyak, hal ini termasuk posisi 'siaga'. Bawa selalu tisu kering dan bloating paper yang bisa menyerap keringat di dahi dan wajah dengan cepat. Cara ini ampuh untuk membuatmu terlihat on point biarpun sedang panas-panasan. Simpan tisu dan bloating paper di dekatmu ya!

Gunakan Aksesori seperti Syal untuk Menyamarkan Rambut

Dalam aturan fashion, biasanya ada beberapa item yang sengaja dipakai untuk menjadi pusat perhatian dan mengalihkan kekurangan lainnya. Saat ingin menyamarkan rambutmu yang kurang on point, gunakan syal tipis bermotif chic pada bagian leher agar terlihat bold. cara ini efektif banget untuk menutupi kekurangan yang ada pada rambut. Mau coba?

Hair Mask Secara Rutin

Bagi kamu yang dituntut untuk berada di area outdoor seharian, melakukan perawatan rambut ekstra wajib dilakukan. Pasalnya, rambut lebih sering terpapar sinar matahari, polusi, debu dan juga minyak rambut berlebih. Jenis perawatan yang bisa dilakukan adalah menggunakan hair mask secara rutin untuk membuat rambut tetap sehat dan bebas lepek.

Gunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu untuk membuat hair mask, seperti jeruk nipis, yogurt, minyak zaitun dan pisang, oatmeal hingga alpukat. Lakukan rangkaian perawatan ini paling tidak 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Gunakan Dry Shampo

Pernah nggak sih kamu buru-buru banget, sampai nggak sempat keramas? Pasalnya, untuk keramas sendiri sebagian besar cewek memerlukan waktu lebih dari 30 menit untuk mengeringkan, memberi vitamin hingga styling. Deretan perawatan rambut ini membutuhkan waktu terlalu lama bagi kamu yang dituntut untuk serba cepat.

Dry shampoo bisa kamu gunakan sebagai pertolongan pertama saat nggak sempat keramas. Pakai saja Ellips Dry Shampoo yang secara cepat efektif menyerap minyak di kulit kepala, membuatnya lebih lembut dan terlihat bervolume. Tanpa butuh waktu lama, tinggal semprot saja kamu bisa mendapatkan sensasi kesegaran yang berbeda. Cuma butuh 1 menit saja lho: semprotkan Ellips Dry Shampoo pada rambut dan kulit kepala, pijat rambut menggunakan jari tangan, atur gaya rambut yang kamu suka. Udah deh!

Ada 4 varian Ellips Dry Shampoo yang bisa kamu pilih yakni Blossom, Fruity, Breeze dan Exotic. Dry shampoo ini juga hadir dengan 2 size yang memudahkanmu membawanya ke mana saja 50ml untuk traveling dan carrying, dan 200ml untuk disimpan di rumah.

Kini kamu bisa mendapatkan #HairReadyToGo dengan cepat di mana saja dan kapan saja semenjak pakai Ellips Dry Shampoo. Tertarik untuk mencobanya? Info lengkap klik di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Self-Empowerment bagi Perempuan, Begini Kesan Maudy Ayunda
Artikel Selanjutnya
Kejutan Rasa yang Bisa Ibu Berikan Pada Masakan Sehari-hari