Sukses

Beauty

3 Produk Makeup Multifungsi untuk Newbie

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa perempuan khususnya para pecinta makeup, memiliki rangkaian produk tata rias wajah secara lengkap merupakan sebuah kewajiban. Tapi, bukan berarti untuk memulai belajar makeup harus langsung memiliki semuanya secara lengkap, ya!

Untuk Sahabat Fimela yang baru mulai menggemari makeup, tak perlu terburu-buru langsung membeli semua produk yang biasa dipakai para beauty enthusiast. Kamu harus mencari tahu dulu riasan yang cocok di wajahmu, baik dari segi tekstur, warna, maupun proses saat mengaplikasikannya. Sebagai newbie, tentu kamu masih perlu banyak mengasah skill, kan?

Tak perlu berkecil hati juga karena keterbatasan produk makeup yang dipunya. Kamu harus tahu, ada produk-produk yang bisa digunakan untuk beberapa fungsi sekaligus, lho! Bagaimana contohnya? Simak di bawah ini.

Concealer untuk foundation

Concealer dan foundation memang dua lapis riasan wajah yang berbeda. Concealer biasanya digunakan untuk menyamarkan noda dan kekurangan di wajah, namun jika memang belum bisa memiliki keduanya, pilih saja concealer dahulu! Kamu bisa pakai concealer sekaligus sebagai foundation, lalu aplikasikan bedat padat setelahnya untuk hasil lebih sempurna.

Eyeshadow sebagai pensil alis

Mungkin kamu sedang kehabisan pensil alis atau ingin mencoba brow powder untuk mendefinisikan alis? Tenang, bisa pakai eyeshadow berwarna gelap sebagai penggantinya. Sapukan dengan contour brush dan bentuk alis seperti biasa.

Lipstik sebagai blush on

Jika memiliki lipstik yang jarang terpakai karena merasa warnanya tak cocok di wajahmu, coba alihfungsikan jadi blush on. Oleskan sedikit di pipi lalu sapukan dengan jari atau sponge. Tapi, jangan pakai lipstik matte karena kamu akan sulit membaurnya. Psst, lipstik itu juga bisa digunakan sebagai eyeshadow, lho!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading