Sukses

Beauty

Buat Sendiri Masker Eksfoliasi dari Pina Colada, Sudah Pernah Coba?

Fimela.com, Jakarta Pina Colada terdengar akrab sebagai minuman yang populer untuk dinikmati saat liburan musim panas. Namun ternyata, Pina Colada tidak hanya dapat dinikmati sebagai minuman, namun juga masker eksfoliasi untuk wajah.

Pernah coba menggunakan atau membuat sendiri masker dari Pina Colada? Masker ini selain lebih murah, juga dapat membuat kulit terasa sehat dan lembut.

Dilansir dari sheknows.com, Selasa (4/12/2018), untuk membuat masker Pina Colada hanya membutuhkan tiga bahan utama, yaitu nanas, santan, dan gula tebu murni. Semua bahan tersebut sangat bermanfaat bagi kulit.

 

Manfaat setiap bahan yang digunakan untuk kulit wajah

Santan mengandung banyak lemak yang dapat membantu memecah minyak dan kotoran di pori-pori. Nanas memiliki enzim yang membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati yang telah diangkat oleh santan.

Sedangkan gula membantu santan dan nanas untuk mengeksfoliasi kulit. Butiran halus gula dapat membantu membersihkan kotoran dari pori-pori kulit.

Aduk sampai halus nanas dan santan, lalu tambahkan gula. Gunakan tangan yang bersih untuk mengaplikasikan campuran masker yang sudah jadi.

Resepnya adalah tiga sendok makan nanas segar, satu sendok makan santan, dan dua sendok makan gula tebu alami. Sudah pernah coba membuat sendiri masker wajah yang satu ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading