Sukses

Beauty

Kenali Beberapa Perubahan pada Kondisi Kulit Seiring Bertambahnya Usia

Fimela.com, Jakarta Usia jelas memiliki pengaruh besar terhadap kondisi kulit. Seiring bertambahnya usia, kulit akan banyak mengalami perubahan, mulai dari ruang karena popok, jerawat hormonal, hingga munculnya mola.

Pernah mengalami kondisi kulit yang aneh? Dilansir dari newbeauty.com, Selasa (4/12/2018), berikut ini adalah beberapa kondisi kulit yang cenderung aneh dan sering terjadi seiring bertambahnya usia seseorang, pernah mengalami yang mana?

1. Tag kulit

Tag kulit adalah kulit yang sangat berlebih dan paling sering ditemukan di daerah yang sering terkena gesekan, seperti leher, ketiak, pinggang, dan selangkangan. Biasanya tag kulit berwarna seperti daging, lembut, memiliki ukuran sekitar 1 sampai 2 milimeter, dan tidak menyakitkan.

Tag kulit tidak berbahaya dan ada beberapa pilihan untuk menghilangkannya. Pertama dengan nitrogen cair, di mana tag kulit dibekukan.

Kedua adalah elektrodessikasi, menggunakan arus listik untuk menargetkan setiap tag kulit yang membuatnya terbakar. Pilihan terakhir adalah meminta dokter kulit untuk memotong tag kulit dengan gunting steril.

2. Keratosis Seboroik

Keratosis Seboroik adalah salah satu pertumbuhan kulit non kanker yang paling umum terjadi pada kulit orang desasa. Keratosis Seboroik akan terlihat seperti kutil berwarna cokelat atau hitam.

Keratosis Seboroik biasanya ditemukan di daerah wajah, leher, dada, dan punggung. Kebanyakan orang mulai mengalami kondisi kulit Keratosis Seboroik tumbuh pada awal usia 40-an dan berpotensi semakin banyak seiring bertambahnya usia.

 

Cherry Angioma

3. Cherry Angioma

Juga dikenal sebagai Senile Angioma. Cherry Angioma adalah tahi lalat berwarna merah yang muncul di kulit pada banyak orang saat mereka menginjak usia 30-an.

Ukuran Cherry Angioma berkisar antara 1 sampai 8 milimeter dan dapat tumbuh di bagian tubuh manapun. Sekitar 75% orang dengan usia di atas 75 tahun memiliki setidaknya 1 Cherry Angioma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading