Sukses

Beauty

3 Rekomendasi Sunscreen Terbaru yang Layak Dicoba

Fimela.com, Jakarta Tinggal di kota yang padat akan penduduk, paparan sinar UV dan polusi tentu saja telah menjadi ‘teman’ sehari-hari kamu. Baik dalam perjalanan ke kantor, saat kamu keluar untuk membeli makan siang, hingga tak terkecuali saat duduk di dalam ruangan. Pasalnya, sinar UV pun dapat menembus jendela ruangan. Duh! Padahal, dampak negatif dari sinar UV dan polusi terhadap kondisi kulit sangatlah banyak, seperti flek hitam hingga garis halus. Nah, untuk melindungi kulit agar terhindar dari dampak buruk sinar UV dan polusi, penggunaan sunscreen pantang untuk dilewatkan. Jika ingin menjaga kulit, coba intip rekomendasi sunscreen terbaru berikut!

1. L’Oréal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50+ PA+++

Pertama hadir di Indonesia, L’Oréal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50+ PA+++ akan bekerja secara efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Nah, yang membuat sunscreen ini spesial adalah formulanya yang dibuat khusus untuk kulit berminyak dan kombinasi. Formula ini akan membantu mengontrol produksi sebum sekaligus membuat wajah kamu tampak matte sepanjang hari, bahkan hingga pada suhu 45°c dan udara yang sangat lembap, lho! Wah, pas sekali nih untuk kamu yang tinggal di daerah tropis!

Meskipun matte, Sahabat Fimela tidak perlu khawatir untuk menggunakannya di bawah makeup. Pasalnya, sunscreen ini punya tekstur yang ringan dan tidak meninggalkan whitecast. Tidak hanya itu saja, L’Oréal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50+ PA+++ juga telah dilengkapi dengan detoxyl yang akan berfungsi sebagai anti-polusi, bahkan sampai partikel yang lebih kecil dari 2,5 mikron, sehingga bisa juga untuk membantu mencegah terjadinya jerawat.

Baca juga: Area Tubuh Ini Seringkali Terlupakan Saat Mengaplikasikan Sunscreen. Mulai Aplikasikan di Beberapa Area Ini Juga Ya!

2. Skinceuticals Light Moisture UV Defense SPF 50

Melengkapi rangkaian perawatan kulitnya, Skinceuticals menghadirkan Light Moisture UV Defense SPF 50 yang dijual seharga USD39 atau Rp588.000. Untuk perlindungan dari sinar UVA maupun UVB, sunscreen ini mengandung avobenzone, homosalate, octisalate, dan octocrylene. Sedangkan, untuk menjaga agar kulit tetap lembap dan nyaman, Skinceuticals Light Moisture UV Defense SPF 50 diperkaya dengan kandungan glycerin yang dibuat tanpa kandungan minyak, paraben, dan bersifat non-comedogenic. Menariknya lagi, sunscreen ini juga dapat digunakan untuk wajah maupun tubuh, serta sesuai untuk semua jenis kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Tertarik coba?

3. Biossance Squalane + Mineral SPF 45

Menggunakan bioteknologi untuk memformulasikan produknya, Biossance menghadirkan produk SPF pertamanya, yaitu Biossance Squalane + Mineral SPF 45. Selain memberikan perlindungan dari sinar UVA/UVB dengan kandungan zinc oxide dan titanium dioxide, sunscreen ini juga diperkaya dengan kandungan squalane murni untuk melembapkan kulit, thermus thermphilus ferment sebagai anti-oksidan, serta chamomile oil dan ginger root extract untuk mengurangi kemerahan pada kulit. Wah, lengkap juga, ya! Bagi yang tertarik, sunscreen dari Biossance ini dijual dengan harga USD39 atau kurang lebih Rp588.000.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Sunscreen Agar Perlindungan Kulit kamu Maksimal

Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Avocado Oil untuk Kulit yang Sehat
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 5 Lip Matte Berkualitas dan Memiliki Formula Tahan Lama
: