Sukses

Beauty

Cara Menyikat Gigi dengan Benar Bagi Pengguna Behel

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara membuat gigi tampak rapi ialah menggunakan behel. Namun, bukannya membuat gigi tampak lebih sehat, justru gigi menjadi menguning atau lebih kotor.

Untuk menghindari masalah tersebut dan kesehatan gigi tetap terjaga, walau menggunakan behel. Ada tata cara menyikat gigi bagi si pengguna behel.

Menurut laman oralb.com, disarankan menyikat gigi setelah makan atau sebanyak dua kali setiap hari. Dan ada baiknya menyikat gigi selama dua menit.

Jangan lupa untuk menggunakan sikat gigi khusus yang disarankan untuk pengguna behel. Sebab sikat gigi biasa, masih menyisakan sisa makanan dan plak sehingga risiko terkena gigi keropos akan semakin besar bagi pengguna behel.

Tata cara sikat gigi secara baik dan benar bagi pengguna behel

Berikut tata cara sikat gigi secara baik dan benar bagi pengguna behel:

1. Pegang sikat setara dengan sisi gigi. Tekan perlahan dan bimbing kepala sikat menyikat gigi demi gigi, mengikuti alur gigi dan gusi.

2. Tahan sikat gigi agar menyikat ditiap gigi selama kurang lebih beberapa detik sebelum beralih ke gigi lain. Dengan menggunakan sikat gigi elektrik akan mempermudah pekerjaan menyikat gigi karena tak perlu lagi menekan sikat terlalu keras atau mengusapnya.

3. Jangan melewatkan gigi bagian dalam, bagian atas, dan dibelakang mulut.

4. Bersihkan bracket behel dengan cara menyudutkan kepala sikat ke arah bracket. Pastikan membersihkan bagian bawah dari kawat dan tak ada lagi kotoran yang menempel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading