Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Wajah Berminyak Setelah Bangun Tidur

Fimela.com, Jakarta Apakah kulit wajah sering berminyak setelah bangun tidur? Pasti akan kurang menyenangkan apalagi jika ada tamu yang mendadak datang di pagi hari atau jika kita terlambat bangun dan harus buru-buru keluar rumah.

Terkadang hanya dengan cuci muka kurang membantu memecahkan masalah ini. Berbeda dengan jenis kulit wajah lainnya, kulit wajah berminyak memang membutuhkan perhatian ekstra.

Produksi minyak berlebih di wajah dapat membuat kulit terlihat kusam dan memicu jerawat. Nah, untuh tahu bagaimana cara mengatasi wajah berminyak saat bangun tidur, 3 tips ini bisa dicoba.

1. Cuci muka dengan sabun wajah

Ketika bangun tidur, produksi minyak pada wajah memang lebih banyak. Ini dikarenakan saat tidur malam kulit kita bekerja membuang racun-racun tubuh melalui keringat dan juga minyak kulit. Mau tak mau, hal ini membuat kita harus membersihkan wajah secara rutin di pagi hari.

Cara paling praktis adalah mencuci muka, namun usahakan menggunakan sabun wajah. Jika memungkinkan, mencuci muka dengan air hangat dan sabun wajah yang lembut setelah bangun tidur. 

2. Menggunakan Cleanser dan Toner

Jika malam sebelumnya kamu menggunakan krim malam, sabun wajah tidak akan cukup untuk membersihkan wajah setelah bangun tidur. Kamu memerlukan cleanser dan toner lengkap untuk mengangkat sisa-sisa krim malam yang menempel di permukaan kulit wajah. Pastikan penggunaan cleanser dan toner yang paling sesuai dengan jenis kulit wajah.

3. Menggunakan Kantung Teh Celup

Untuk membuat wajah terlihat jauh lebih segar di pagi hari, coba gunakan kantung teh celup untuk mengompres mata. Tips ini bisa dilakukan oleh kamu yang malam sebelumnya kurang tidur.

Mata yang kurang istirahat biasanya akan terlihat agak bengkak di pagi hari. Cara mengatasinya mengompres mata dengan kantung teh celup yang sudah digunakan selama beberapa menit untuk mengempiskan bengkak dan menyegarkan mata. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading