Sukses

Beauty

4 Cara Atasi Masalah Hiperpigmentasi Agar Tak Kembali Lagi

Fimela.com, Jakarta Salah satu kesalahpahaman yang paling umum terjadi terkait dengan hiperpigmentasi adalah banyak orang mengira tidak perlu perawatan apapun. Jangan salah, hiperpigmentasi memiliki jenis yang berbeda-beda dan perawatannya

Dilansir dari newbeauty.com, Kamis (6/12/2018), berikut ini adalah beberapa cara mengatasi masalah hiperpigmentasi agar tak kembali lagi. Penasaran apa saja?

1. Mikrodermabrasi

Selama microdermabrasi, lapisan kulit paling atas dengan lembut akan dibuang untuk menyingkirkan bintik-bintik gelap yang ada. Ada beberapa versi mikrodermabrasi, seperti DermaSweep yang menawarkan langkah sekunder dengan memasukkan bahan anti pigmen ke dalam kulit untuk efek mencerahkan.

2. Pengelupasan kimia

Asam salisilat, asam glikolat, dan peeling kimia TCA sering direkomendasikan untuk mencegah perubahan warna pada kulit wajah. Peeling kimia sangat kuat untuk mempercepat hasil dan menghilangkan hiperpigmentasi yang lebih dalam.

 

IPL dan pelapisan laser fraksional

3. IPL

IPL menjadi pilihan populer untuk menargetkan perubahan warna pada kulit wajah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. IPL melibatkan energi berbasis cahaya akan langsung menargetkan kulit dan pembuluh darah.

Cahaya tersebut akan mencari perubahan warna pada kulit untuk mengangkatnya keluar. Para ahli setuju bahwa dua kali perawatan IPL akan membantu membersihkan kulit.

4. Pelapisan laser fraksional

Jenis perawatan ini bekerja sangat baik untuk menghapus pigmentasi yang membandel. Perawatan ini juga dapat mengurangi perubahan warna, membuat kulit baru yang segar muncul ke permukaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading