Sukses

Beauty

5 Trik Dasar yang Harus Dilakukan Saat Mengalami Peradangan Kulit

Fimela.com, Jakarta Peradangan kulit dapat terjadi kapanpun. Bisa jadi peradangan kulit merupakan akibat dari terbakar sinar matahari, jerawat, hingga kulit yang terlalu keringan.

Banyak faktor lain yang dapat menyebabkan peradangan kulit di antaranya, alergi, kekurangan tidur, hingga ienfeksi. Salah satu alasan yang membuat kulit menjadi kemerahan adalah ada aliran darah yang tiba-tiba melawan bakteri.

Jangan digaruk ketika kulit mengalami peradangan karena bisa menimbulkan luka. Dikutip dari Boldsky pada Jumat (7/12/2018) ada beberapa trik yang bisa dicoba sebagai pertolongan pertama ketika mengalami peradangan kulit.

1. Gunakan air dingin

Membilas wajah dengan air dingin akan membantu meredakan peradangan pada kulit. Disarankan untuk menghindari penggunakan lulur yang kasar. Selain itu, pastikan tidak merendam diri dalam air yang cukup lama karena dapat membersihkan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit.

2. Kurangi paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan peradangan kulit. Ada kemungkinan lebih besar terjadinya kerusakan kulit jika terkena sinar matahari langsung. Terlebih jika memiliki kulit sensitif. Pastikan untuk melindungi kulit dengan topi, syal, tabir surya, dan kacamata hitam ketika keluar rumah.

 

Trik atasi peradangan kulit

3. Gunakan pelembap

Peradangan sering kali membuat lapisan luar kulit menjadi kering. Pelembap akan membantu menghidrasi kulit dan melindungi lapisan luar kulit sampai kulit diperbaiki dengan sendirinya. Pilih pelembap yang memiliki sifat anti inflamasi. Sehingga kulit kamu menjadi lebih tenang dari peradangan.

4. Menggunakan pakaian yang loose

Peradangan membuat kulit menjadi iritasi, gatal, dan kemerahan. Bisa jadi karena menggunakan pakaian yang ketat. Pakaian yang ketat akan membuat kulit yang meradang mengalami gesekan. Biarkan kulit bernafas dengan menggunakan pakaian loose untuk membuatnya lebih sehat dan lembut.

5. Memilih diet yang tepat

Merawat kulit secara eksternal tidak dapat menyembuhkan peradangan. Menjalani diet yang tepat sangat membantu mengatasi peradangan. Cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi lebih banyak sayuran hijau dan buah-buahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading