Sukses

Beauty

4 Fakta Tentang Lipbalm yang Jarang Diketahui

Fimela.com, Jakarta Lipbalm adalah salah satu produk kecantikan yang umum sekali digunakan. Bahkan sebelum para perempuan menggilai makeup, suatu waktu di masa remajanya dia pasti sudah menggunakan lipbalm terlebih dahulu.

Lipbalm seringkali dilihat sebagai sumber pertolongan ketika kulit kering, khususnya pada bibir. Tapi, fakta-fakta tentang lipbalm ini belum tentu kamu tahu.

Biar tak cuma menggunakan tanpa tahu pasti apa fungsi dan bagaimana cara kerjanya, simak dulu empat fakta tentang lipbalm di bawah ini, yuk! Mungkin ada yang belum kamu ketahui.

1. Lipbalm Tidak Melembapkan Kulit

Fakta pertama ini mungkin membuatmu mengerutkan dahi. Selama hidup kamu mengetahui lipbalm berfungsi melembapkan, tapi sekarang dibilang tidak melembapkan?

Well, lipbalm memang tidak melembapkan, melainkan mengunci kelembapak pada kulit. Lipbalm membentuk satu lapisan baru di bibir yang membuat kelembapan kulit aslimu terlindungi sepanjang kamu mengenakannya.

 

 

2 dari 2 halaman

2. Tak Masalah Jika Kamu Menjilat atau Menelannya

Banyak orang yang memiliki kebiasaan menjilat bibir. Nah, lalu bagaimana ketika kita sedang menggunakan lipbalm? Saat itu mungkin kita bertanya-tanya, bahayakah jika bahan-bahan yang terkandung dalam lipbalm masuk ke dalam mulut?

Dilansir dari Boldsky, bahan-bahan dalam lipbalm tidak akan membahayakan jikapun masuk ke dalam mulut. Lagi pula, lipbalm tak akan dikonsumsi secara teratur dalam jumlah besar, kan?

3. Dapat Menyebabkan Iritasi

Jika kamu merasa ketergantungan terhadap lipbalm, kamu jelas salah. Tak ada kandungan dalam lipbalm yang bisa membuat ketergantungan. Sebaliknya, penggunaan dalam jangka panjang bisa menyebabkan iritasi. Jika memang butuh pelembap, pilih bahan-bahan alami saja.

4. Bisa Digunakan di Bagian Tubuh Lain

Bibir bukan satu-satunya bagian tubuh yang butuh pelembap, dan lipbalm tak hanya bisa digunakan untuk bibir. Kamu bisa gunakan lipbalm di sekitar hitung atau menggosokkannya ke kutikula untuk melembapkannya dan menjaganya tetap lembap. Selain itu, lipbalm juga bisa dipakai sebagai pomade untus alis yang tak beraturan!

Artikel Selanjutnya
5 Pilihan Skincare Drugstore Untuk Segera Atasi Jerawat
Artikel Selanjutnya
3 Manfaat Daun Mint untuk Kecantikan Kulit
: