Sukses

Beauty

4 Khasiat Wortel untuk Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit sehat terawat merupakan impian semua wanita. Hal ini bisa didapatkan dengan perawatan menggunakan bahan dapur. Salah satunya dengan memanfaatkan khasiat wortel.

Wortel mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk kulit wajah. Menggunakan masker wortel dapat membuat terlihat lebih sehat dan cerah. Cara membuatnya juga tidak sulit, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bagi kamu yang ingin memiliki kulit sehat terawat, berikut manfaat masker wortel seperti dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (8/12).

1. Menyamarkan flek hitam

Penggunaan masker wortel secara rutin dapat menyamarkan flek hitam. Campurkan jus wortel dengan madu dan olive oil. Aplikasikan pada seluruh wajah dan leher secara merata. Diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

2. Kulit lebih glowing

Wortel mengandung vitamin C yang berfungsi membuat kulit lebih glowing. Aplikasikan masker wortel secara rutin, kemudian lihat sendiri hasilnya bagaimana kulit kamu terlihat lebih glowing dari hari ke hari.

 

 

2 dari 2 halaman

Manfaat wortel untuk kulit

3. Mengontrol minyak

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, jangan khawatir karena dapat menggunakan wortel sebagai perawatan rutin di rumah. Wortel dapat membuat kulit lebih lembut dan bersih.

Kulit berminyak biasanya bermasalah dengan pori-pori kulit, sehingga wortel dapat membersihkannya secara mendalam. Wortel juga dapat mengontrol kadar minyak pada kulit sehingga mengurangi munculnya jerawat.

4. Mengatasi kulit terbakar sinar matahari

Wortel dapat mengatasi kulit terbakar akibar paparan sinar matahari. Jika dilakukan secara rutin menggunakan masker wortel, secara perlahan kulit akan terlihat lebih sehat. Wortel juga bekerja mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat jauh lebih cerah.

Artikel Selanjutnya
4 Fakta Tentang Lipbalm yang Jarang Diketahui
Artikel Selanjutnya
Tampil Cantik Tanpa Makeup Hanya Dalam 6 Langkah
: