Sukses

Beauty

Intip Khasiat Tumbuhan Kaktus untuk Kecantikan. Kini Kulitmu Takkan Setandus Gurun

Fimela.com, Jakarta Produk kecantikan berbasis air semakin banyak banyak variannya. Baham dasar produk tersebut pun semakin beragam. Setelah aloe vera, kini giliran kaktus!

Ya, kaktus. Tanaman yang identik dengan kekeringan itu ternyata memiliki sejumlah manfaat baik untuk kulit jika dijadikan produk kecantikan.

Air kaktus mengandung elektrolit yang sangat tinggi sehingga efektif untuk menghidrasi. Bahkan kaktus pir berduri, salah satu jenis kaktus, tak hanya mengandung elektrolit tapi juga antioksidan dan vitamin.

Tentu saja manfaat yang bisa didapat dari kaktus jenis ini bisa berlipat ganda, mulai dari melembapkan sampai mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

 

Aman Digunakan untuk Segala Jenis Kulit

Pada dasarnya produk berbahan dasar air itu lebih aman dan cenderung cocok diaplikasikan pada jenis kulit apapun, terlebih kaktus memiliki beragam kandungan yang menguntungkan kulit. Untuk kulit kering, kaktus bisa menghidrasi. Untuk kulit berjerawat, kaktus bisa memberikan zat antibakteri untuk mencegah peradangan dan perlahan menyembuhkan. Untuk kulit sensitif. vitamin dan nutrisinya mampu menenangkan.

Tak berhenti di situ, kaktus juga bisa dikonsumsi sebagai infused water. Ia mampu menghidrasi dan mempertahankan kelembapan kulit dari dalam. Mendengar sejumlah manfaat tersebut, sepertinya jadi sangat bertolak belakang dengan citra kaktus yang "kering" ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading