Sukses

Beauty

Tips Cegah Penuaan Dini Dengan Ganggang Merah

Tampil awet muda memang menjadi dambaan setiap orang, apalagi bagi perempuan. Namun seiring bertambahnya usia, kemampuan sel-sel kulit untuk regenerasi semakin menurun. Inilah mengapa tanda penuaan seperti kerutan dan flek hitam muncul.

Dr. Ariana Suryadewi Soejanto, M. Biomed, mengatakan ada dua faktor mengapa bisa terjadi penuaan, yaitu faktor eksternal seperti sinar UV, alkohol , polusi, zat adiktif, rokok dan asap rokok (radikal bebas), kosmetik tidak sesuai (bukan cuma tidak mengandung zat aman, tapi tidak cocok dengan jenis kulit). Sedangkan faktor internal seperti Ras, genetik, hormonal.

“Perempuan lebih cepat tua karena hormon lebih bervariasi dan sangat mempengaruhi kondisi kulit, makanya terlihat perempuan cepet tua daripada pria,” ujar dr. Ariana saat ditemui dalam acara peluncuran Nature-E Advance, Anti Aging Face Series, di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Mencegah penuaan dini

Dr. Ariana juga mengatakan untuk mencegahnya sebaiknya sebelum muncul gejala atau tanda-tanda penuaan kita sudah melalukan perawataan dari luar dan dalam. Perawatan dari dalam kamu bisa mengonsumis makan sehat, suplmen kulit, dan olahraga teratur.

Sedangkan perawatan dari luar kamu bisa menguunakan serum, sunscreen, krim siang dan malam. “Mencintai diri sendiri dan percaya diri menjadi faktor kamu bisa mencegah penuaan, dan bebas percaya diri,”paparnya.

Nah ladies, dalam memilih perawatan anti-aging juga kamu harus memperhatikannya, biasanya produk-produk tersebut dilengkapi zat antioksidan yang mampu mencegah anti keriput, memperbaiki kerusakan kulit, serta menangkal radikal bebas. Bahkan, produk terbaru Nature-E dengan seri Advanced mengandung ganggang merah.

“Kandungan astaxanthim paling banyak ditemukan pada ganggang merah. Dan memiliki kadar antioksidan enam ribu lebih kuat dibanding vitamin C,” ujar Aryana Jasiman, Sr. Brand Manager Natur-E.

Selain itu, Nature-E Advance diisempurnakan dengan Inovasi Skin RefineTM dan Prolift TechTM Formula. Natur-E Advanced Face Series telah teruji klinis dalam 2 minggu dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan, selain itu rangkaian produk ini aman digunakan tanpa menimbulkan iritasi.

“Natur-E hadir dengan seri Advanced untuk mengatasi masalah penuaan dini dengan Soft Capsule sebagai perawatan dari dalam, dan Hand & Body Lotion sebagai perawatan dari luar,” tutup Aryana.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading