Sukses

Beauty

Makan Buah-Buahan Ini Bantu Tingkatkan Kolagen Kulit

Saat puasa seperti ini, tentu kamu tak bisa makan dan minum hingga waktunya berbuka. Namun jika sudah berbuka puasa, pastikan makan buah-buahan ini jika ingin kulit kencang dan awet muda. Karena ternyata sekian makanan ini punya manfaat meningkatkan kolagen kulit. Kolagen sendiri dibutuhkan untuk mempertahankan keremajaan kulit.

1. Stroberi
Stroberi mengandung vitamin C tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan perangsang produksi kolagen kulit. Satu cup stroberi dapat memenuhi 150 persen kebutuhan vitamin C harian.

Meskipun penelitian mengatakan bahwa stroberi merupakan salah satu buah dengan kandungan pestisida paling banyak sehingga dikategorikan tidak begitu sehat, namun jika bisa menanamnya sendiri atau membeli yang organik, pasti lebih tinggi manfaatnya.

Buah lemon untuk meningkatkan kolagen kulit//copyright Shutterstock.com

2. Lemon
Buah yang terasa sangat asam ini menandakan tingginya kandungan vitamin C, yang tentunya menjadi tanda tingginya antioksidan yang berfungsi produksi kolagen. Lemon bisa dikonsumsi dengan cara diminum atau dijadikan masker kulit. Satu cup jus lemon sama dengan 128 persen vitamin C.

Paprika bantu produksi kolagen/copyright Pexels.com/Rafel Al Saadi

3. Paprika
Mungkin paprika termasuk ke dalam kelompok sayuran, namun jika dilihat secara tumbuhan, ini termasuk buah-buahan. Paprika berukuran medium dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 380 persen. Karena vitamin C akan rusak jika terkena panas, lebih baik konsumsi paprika dalam keadaan mentah ya ladies.

Karena semakin bertambahnya usia, jumlah kolagen berkurang hingga 50 persen, kamu butuh asupan makanan yang bisa mendukung kulit cantik awet muda tetap kenyal berisi jauh dari keriput ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading