Sukses

Beauty

Agar Tak Kekenyangan Setelah Buka Puasa, Begini Tips Mudahnya

Setelah berpuasa seharian lamanya, biasanya saat berbuka banyak orang yang akan kalap dan menyantap semua makanan. Akhirnya, kekenyangan pun akan melanda. Salat tarawih pun tak jadi dilaksanakan karena tubuh tak kuat.

Ladies, makan berlebihan saat buka puasa selain membuat kekenyangan dan mengantuk juga bisa membuat berat badan naik. Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips mengontrol diri saat berbuka puasa dan tidak sampai kekenyangan. Apa saja sih?

  • Saat adzan magrib berkumandang, jangan langsung makan makanan yang berat. Awali buka puasamu dengan kurma atau air putih dulu Ladies. Hindari juga minum yang terlalu manis, karena bisa jadi rasa lapar yang kamu rasakan ini karena dehidrasi. Lebih baik dahulukan air putih.
  • Setelah itu kamu bisa melakukan salat dulu dan melanjutkan dengan makan berat. Nah, jangan langsung makan daging atau nasi. Kamu bisa makan sayur atau buah terlebih dahulu.
  • Saat makan kunyah dengan perlahan. Jangan makan terlalu cepat atau terburu-buru.
  • Makan bersama keluarga juga bisa jadi cara untuk mengontrol diri dalam memilih makanan apa yang bakal kamu santap.


Saat waktu berbuka puasa tiba, jangan makan seolah-olah sudah tak ada lagi hari esok. Mengontrol diri dan hawa nafsu bisa menjadi kunci agar tidak terlalu rakus saat berbuka puasa. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading