Sukses

Beauty

4 Bahan Dapur untuk Cegah Uban Muncul Lebih Dini

Fimela.com, Jakarta Uban kini tidak hanya muncul pada kamu yang berusia lanjut. Namun, karena aktivitas yang padat dan tingkat stres yang tinggi, uban bisa muncul lebih dini. Uban yang muncul terlalu dini ini membuat kamu menjadi kurang percaya diri.

Sebelum memutuskan untuk mengecat rambut, kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mencegah munculnya uban. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti dilansir dari situs Allwomenstalk, Selasa (11/12).

1. Jahe

Selain berfungsi menghangatkan badan saat demam atau kedinginan, jahe juga memiliki manfaat sebagai pewarna rambut alami. Konsumsi jahe yang dihaluskan sebanyak satu sendok teh dan campurkan dengan madu secukupnya. Hal ini dapat membantu dalam mencegah tumbuhnya uban.

2. Inai

Banyak yang belum mengetahui fungsi lain dari pewarna kuku, inai. Selain memberikan warna yang menarik pada kuku, inai ternyata juga dapat membantu mewarnai rambut dan mencegah tumbuhnya uban sejak dini. Inai memberikan warna gelap pada rambut sehingga uban bisa tersamarkan.

 

 

Cegah munculnya uban

3. Kopi

Kopi berfungsi sebagai pewarna rambut alami. Kamu dapat mengaplikasikannya pada rambut beruban secara rutin untuk mencegah datangnya uban, yang merupakan salah satu tanda penuaan pada rambut.

 

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung antioksidan yang berfungsi membantu rambut tumbuh dengan sehat dan memperbaiki kerusakan pada rambut. Selain itu minyak kelapa yang diminum juga dapat mempengaruhi kondisi rambut dan menjaga warna alami rambut kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading