Sukses

Beauty

Review Skincare: Perawatan Ekstra di Bulan Ramadan

Kurangnya asupan cairan selama bulan Ramadan adalah sebuah kepastian. Bagaimana tidak, tubuh tak mendapatkan cairan selama kurang lebih 12 jam.

Bagi saya yang pada dasarnya memiliki kulit kombinasi (normal, namun berminyak di bagian hidung dan dahi), kekurangan cairan di kulit membuat produksi minyak di kulit wajah semakin bertambah. Di sisi lain, permukaan kulit terlihat lebih kasar dan kusam karena dehidrasi. Daerah kantong mata pun kelihatan lebih gelap dan berkerut.

Untuk itu, wajib bagi saya untuk menggunakan produk perawatan kulit khusus untuk menghadapi Ramadan. Nah ini daftar produk yang saya gunakan.

1. Membersihkan muka dengan The Body Shop Drop of Youth Gentle Foaming Wash
The Body Shop Drop of Yput Facial Foaming Wash

Saya memilih produk ini karena sabun ini lembut namun bisa membersihkan kulit wajah secara total tanpa membuatnya kering. Kandungan plant steam cell di dalamnya juga membuat kulit semakin kenyal dan ternutrisi.

2. Facial Treatment Essence SK-II
SK-II FTE Special Edition

Kamu para beautylover pasti udah gak asing lagi kan sama produk yang satu ini? Yup, produk yang bahan utamanya adalah Pitera ini (sebuah bahan organik yg mengandung mineral, asam amino dan vitamin) sudah terbukti selama puluhan tahun dapat menjaga serta memperbaharui sel-sel di kulit. Manfaat utamanya adalah menjaga kekenyalan kulit, mencegah timbulnya kerutan, meratakan warna kulit sekaligus mencerahkannya, serta menjaga kulit tetap lembap dan kenyal. Itu sebabnya FTE SK-II ini adalah salah satu produk yang tidak boleh terlupakan di bulan Ramadan ini.

Nah buat para ladies yang memang pengguna atau tertarik untuk membeli produk ini, saat ini SK-II tengah mengeluarkan kemasan FTE edisi spesial. Jika biasanya botolnya berwarna bening, sekarang kamu bisa mendapatkan botol berwarna merah berhiaskan gambar bangau origami yang sangat cantik. Kamu bisa membelinya di department store kesayanganmu seperti SOGO atau Metro.

3. Snowise Brightening Exfoliating Mask
Sulwhasoo Snowise Brightening Exfoliating Mask

Untuk menjaga kebersihan kulit, saya melakukan proses peeling di rumah secara teratur dengan menggunakan produk peeling gel yang berada di pasaran. Nah di bulan Ramadan ini, saya memilih Snowise Brightening Exfoliating Mask keluaran Sulwhasoo. Produk ini menggunakan Bahan alami dari Gingseng putih. Selain mencerahkan efeknya juga menjaga kelembapan kulit. Scrubnya terbuat dari kulit kenari, alami namun sangat lembut di kulit. Tidak memberikan efek perih sama sekali di kulit. Hal lain yang juga istimewa adalah, produk ini praktis karena proses exfoliating dan masker ada dalam satu produk.

Setelah menggunakan produk ini, kulit terlihat lebih bersih, cerah, namun kelembapan dan kekenyalanya terjaga.

4. Laneige Sleeping Mask, Laneige Lip Sleeping Mask dan SK-II Overnight Miracle Mask
Laneige Sleeping Mask, Laneige Lip Sleeping Mask, SK-II Overnight Miracle Mask

Minimal dua kali seminggu, saya menggunakan sleeping mask demi menjaga kelembapan kulit secara extra. Dua sleeping mask yang menjadi jagoan saya adalah Laneige dan SK-II Overnight Miracle Mask.

Laneige Sleeping Mask yang berbahan dasar air dapat membuat kulit wajah terlihat cerah dan terasa lembap di pagi hari.

Sedangkan SK-II Overnight Miracle Mask, sesuai namanya memberikan sentuhan magis di kulit saya. Kandungan Pitera yang pekat tak hanya menutrisi kulit di semalaman, namun membuat wajah terlihat glowing di pagi harinya.

Saya juga menggunakan Laneige Lip Sleeping Mask selama bulan Ramadan ini. Kulit bibir termasuk yang paling berpengaruh dan kering, namun terkadang terlupakan untuk di rawat. Laneige Lip Sleeping Mask ini mengembalikan kelembapan alami bibir yang kering akibat berpuasa, juga menggunakan lipstik di waktu yang lama.

5. Hydro-Aid Mosturizing Soothing Mist Sulwhasoo
Hydro-Aid Moisturizing Soothing Mist Sulwhasoo

Menggunakan face mist selama bulan puasa membantu saya menjaga kelembapan kulit fajah tanpa harus mengaplikasi ulang pelembap.. Saya memilih produk ini karena kandungan alami di dalamnya yang bisa membuat kulit terasa lembap seketika, tanpa merusak make-up. Selain itu aroma gingseng yang khas juga memberikan efek menenangkan. Jadi puasa Ramadan makin terasa menyenangkan.

Semoga daftar perawatan kulit di atas bisa jadi inspirasi kamu untuk merawat kulit selama bulan Ramadan ya ladies. Share juga produk yang cocok untuk kulitmu ya, keep beautiful!

(vem/kee)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif Hiburan Saat Kamu tidak Bisa Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran