Sukses

Beauty

4 Makanan Ini Bisa Membuat Kantong Mata Muncul di Pagi Hari

Bangun tidur dengan kantong mata dan terlihat lelah pasti bukan dambaan setiap wanita. Namun terkadang ada banyak penyebab yang bisa menimbulkan kantong mata di pagi hari, salah satunya adalah karena makanan.

Seperti dilansir Allwomanstalk, Selasa (5/6/2018), ini empat makanan yang dapat membuat mata bengkak dan berkantong di pagi hari.

1. Fast food

Makanan cepat saji atau biasa disebut fast food memiliki kandungan sodium atau garam yang tinggi, lebih dari 2000 miligram. Jumlah ini sudah melebihi kebutuhan gara harian tubuh. Pada akhirnya garam yang berlebihan di dalam tubuh bisa menyebabkan inflamasi dan salah satunya muncul bengkak di bawah mata, yang disebut juga kantong mata.

2. Makanan kaleng

Sama halnya dengan makanan fast food, makanan kaleng atau kemasan lainnya mengandung garam tinggi dan MSG. Makanan instan seperti ini juga mudah menimbulkan inflamasi. Jadi jangan heran jika malam hari makan makanan kaleng, pagi hari kamu akan menemukan wajah bengkak dan kantong mata yang tebal.

Makanan kaleng bisa menyebabkan kantong mata/copyright Shutterstock.com

3. Roti gandum

Roti jenis ini mungkin sehat untuk sebagian orang, tapi tidak untuk yang punya alergi gandum. Makan roti gandum bisa menimbulkan bengkak dan kantong mata serta perut kembung pada orang-orang yang alergi.

4. Olahan susu

Bagi mereka yang intoleran susu, makanan hasil olahan susu seperti yogurt, keju dan susu biasa merupakan makanan yang dapat menyebabkan pembengkakan. Perlu minum banyak air putih untuk mengurangi pembengkakan.

Jadi, jika kamu tak ingin punya kantong mata di pagi hari, pastikan tidak mengonsumsi makanan atau minuman di atas ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mendapatkan Bibir Merah Muda Alami dengan Perawatan Rumahan
Artikel Selanjutnya
7 Lokasi di Jakarta akan Padamkan Lampu di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021