Sukses

Beauty

Mengekstraksi Komedo, Baik atau Bahaya Untuk Kulit?

Beberapa orang bermasalah dengan komedo di wajah mereka. Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan komedo di wajah adalah dengan mengekstraksinya. Well, banyak spekulasi yang hadir terkait dengan metode ini. Ada yang bilang cara ini baik, namun ada yang menyebutkan bahwa cara ini buruk untuk kecantikan. Nah, mana yang benar?

Ladies, mengekstraksi komedo yang tidak dilakukan dengan cara yang tepat hanya akan menyakiti kulit lebih lanjut. Sebelum melakukannya, ada baiknya kamu memahami hal-hal penting berikut ini.

Ekstraksi adalah proses mengeluarkan kotoran di dalam pori-pori kulit wajah. Kotoran ini bisa karena riasan wajah, keringat, atau sebum. Proses ekstraksi biasanya melibatkan seorang profesional yang berpengalaman, menggunakan alat khusus, atau kadang-kadang tangan mereka akan menekan pori-pori kulit wajah untuk membantu mengeluarkan kotoran yang ada di dalamnya. Para ahli menganjurkan untuk melakukan ekstraksi selalu dengan alat, tidak menggunakan tangan.

Ekstraksi yang tak dilakukan dengan benar hanya akan meninggalkan bekas luka dan akhirnya mendorong bakteri masuk lebih jauh ke dalam kulit, menyebabkan lebih banyak jerawat. Ekstraksi yang terlalu agresif juga akan menyebabkan folikel akan lebih meradang, memicu reaksi lebih banyak jerawat, dan infeksi bakteri.

Pastikan kamu melakukan ekstraksi ini dengan benar Ladies. Sebaiknya ekstraksi komedo ini dilakukan oleh para profesional yang sudah terlatih dan dilengkapi dengan alat-alat yang higienis.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading