Sukses

Beauty

5 Makanan Ini Usir Pergi Insomnia dan Bikin Tidur Nyenyak

Mengusir gangguan susah tidur atau insomnia bia dengan berbagai cara, salah satunya dengan makanan. Banyak orang pasti tahu, bahwa perut kenyang bisa bikin tubuh cepat mengantuk dan akhirnya tidur. Itulah mengapa seringkali obat tidur alami orang sulit tidur adalah dengan makan.

Jika punya masalah insomnia, dilansir dari Express, Kamis (7/6/2018), mengonsumsi beberapa makanan dan minuman berikut ini sebelum tidur, ternyata bisa membuatmu cepat tidur lelap.

1. Kiwi
Kiwi mengandung antioksidan tinggi berupa vitamin C yang ternyata bisa mengurangi peradangan tubuh sehingga tubuh cepat tidur. Kiwi juga mengandung serotonin yang bisa membantumu tertidur lebih cepat.

2. Almond
Kacang ini mengandung magnesium yang bisa melepaskan stres dan bisa membuat orang mengantuk sehingga secara otomatis bisa meningkatkan kualitas tidur lelap di malam hari.

3. Teh Chamomile
Teh juga sangat ampuh meningkatkan relaksasi tubuh sehingga cepat lelah dan tertidur. Teh chamomile memberikan efek yang menenangkan sehingga tubuh cepat mengantuk sehingga bisa meningkatkan kualitas tidur.

4. Nasi Putih
Nasi putih yang merupakan karbohidrat sederhana juga sangat bisa membuat perut kenyang yang membuat tubuh nyaman sehingga merasa mengantuk dan bisa tidur nyenyak malam hari.

5. Ikan
Ikan yang kaya asma lemak omega-3 dan vitamin D juga sangat baik membantu mengurangi insomnia. Ikan dapat membantu meningkatkan produksi serotonin sehingga bisa merangsang otak untuk tertidur lebih cepat.

Jadi jika merasa susah tidur atau punya gangguan tidur insomnia, ini sekian makanan yang kamu butuhkan agar cepat mengantuk dan tertidur, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
Loading