Sukses

Beauty

6 Cara Anti Galau Meski Sakit dan Ditinggal Mudik Sendirian

Menjelang waktunya lebaran, banyak orang merencanakan mudik ke kampung halaman, rumah orangtua tau saudara. Namun jika kamu harus jaga rumah karena sakit dan tak bisa ikut mudik, jangan sampai kamu galau dan merasa ditinggal ya ladies.

Apa yang harus kamu lakukan ketika sakit tapi keluarga harus mudik dan meninggalkanmu sendiri di rumah? Intip tips yang bisa kamu lakukan, dikumpulkan dari berbagai sumber, ditulis Jumat (8/6/2018):

1. Jangan meremehkan
Keika sudah merasa tidak enak badan beberapa hari sebelumnya, dilansir dari Rookiemag, sebaiknya kamu tidak menyepelekannya. Tidak enak badan adalah gejala tubuh akan sakit, jadi segera obati atau atasi dengan minum vitamin atau suplemen yang bisa menguatkan sistem imun tubuh sehingga tubuh lebih kuat dan tidak jadi sakit.

2. Menyetok makanan sehat
karena puasa Ramadan kamu sudah banyak makan makanan tidak sehat, ganti makananmu dengan yang sehat dan mendukung kebugaran tubuh. Lebih banyaklah menyetok makanan sehat karena kamu tidak mungkin keluar belanja sendirian dalam keadaan sakit, pastikan di rumah ada banyak makanan sehat.

3. Tumpuk bantal dan selimut
Ketika tubuh meriang, buat tempat tidurmu senyaman mungkin untuk istirahat, salah satunya adalah dengan menumpuk bantal dan selimut sehingga tubuh tetap hangat. Bukan hanya itu, pastikan juga semua hal yang kamu butuhkan tidak jauh dari jangkauanmu di kamar, seperti air putih, obat, dan tisu.

Tips agar bisa mengurus diri sendiri saat yang lain mudik/copyright Shutterstock.com

4. Isi waktu luang
Karena kemungkinan ada banyak waktu luang di rumah, meski sedang sakit, jangan hanya diam di rumah. Setelah cukup tidur atau istirahat sebaiknya lakukan beberapa aktivitas fisik untuk menguatkan imun tubuh seperti berjalan kaki pagi hari dan melakukan gerakan stretching.

5. Mandi
Jiak tubuh tidak memungkinkan untuk mandi karena badan demam, kompres kepala dengan air hangat dan usap tubuh dengan air hangat agar tetap bersih. Jika mandi justru bisa membantu kamu merasa lebih rileks, maka lakukanlah, tapi pastikan menyesuaikan keadaan tubuh. Apa pun yang mampu membuatmu rileks adalah hal baik karena bisa melepas stres dan mempercepat penyembuhan penyakit.

6. Jangan takut minta tolong
Ketika diperlukan, pastikan ada orang-orang yang bisa dimintai tolong. Dan jangan takut minta tolong, apalagi kamu benar-benar sendirian di rumah. Karena bagaimana pun kamu bisa jadi butuh bantuan.

Jadi, itu dia sekian cara agar tidak galau sakit sendirian di rumah ketika keluarga mudik ya ladies. Semoga cepat sembuh dan lain waktu harus bisa menjaga kesehatan agar lebaran menjadi lebih menyenangkan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading