Sukses

Beauty

Ini 2 Usia yang Mengalami Fase Paling Bahagia dalam Hidup

Bahagia memang seharusnya dimulai dari dalam diri sendiri. Setiap orang pasti ingin memiliki hidup bahagia, dan ada banyak cara agar seseorang merasa bahagia. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata kebahagiaan juga ada hubungannya dengan umur?

Sebuah penelitian menemukan dua fase umur di mana seseorang akan merasa paling bahagia dalam hidupnya. Peneliti dari London School of Economics and Political Science melibatkan 23 ribu sukarelawan asal Jerman dengan rentang usia 17 hingga 85 tahun untuk mengukur tingkat kepuasan dalam hidup mereka.

Penelitian dilakukan selama 5 tahun untuk mengetahui tingkat kebahagiaan mereka. Dilansir dari Reader's Digest, Sabtu (25/5/2018), peneliti menemukan bahwa kebahagiaan orang-orang membentuk kurva huruf U, di mana bisa diartikan bahwa ada masa-masa tertentu di mana mereka mengalami kebahagiaan atau kepuasan hidup paling maksimal.

Usia paling bahagia dalam hidup/copyright Pexels.com/nappy

Peneliti mencatat bahwa ada dua fase usia paling bahagia, yaitu ketika mereka berusia 23 dan 89 tahun. Ini karena banyak orang merasa paling bersemangat di usia 20an tahun, baik itu secara cinta, hubungan sosial, karir dan lainnya. Sedangkan di fase usia 60-70an tahun, kebanyakan orang sudah pensiun dan memiliki uang untuk menikmati masa tuanya.

Kepuasaan dan kebahagiaan akan berada di titik terendah atau turun drastis di usia paruh baya. Ini karena usia 40 tahun ke atas adalah masa di mana banyak orang menaruh usaha besar untuk mengurus keluarga, memantapkan karier, membayar cicilan, mengetahui berbagai macam kehidupan yang tidak manis dan lain sebagainya.

Nah, jadi itu dia dua fase usia yang diketahui memiliki masa paling bahagia dalam hidup. Namun bukan berarti sepanjang fase usia lain kamu tak bisa bahagia, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menikmati setiap detik kehidupan semaksimal mungkin. Pandai-pandai bersyukur saja agar bahagia ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Makin Dewasa, Kenapa Perempuan Makin Mudah Cemas?
Artikel Selanjutnya
Usiamu Terus Bertambah tapi Belum Bisa Bahagiakan Orangtua? Ya, Kita Sama