Sukses

Beauty

Lakukan Ratus Vagina Seperti Chrissy Teigen, Apa Dampaknya Bagi Reproduksi?

Ladies, merawat organ reproduksi memang sangat penting dilakukan oleh siapa saja, terutama perempuan. Ini karena struktur organ reproduksi perempuan lebih kompleks ketimbang laki-laki.

Ada banyak metode yang ditawarkan berbagai salon kecantikan untuk membersihkan organ kewanitaan. Salah satu yang populer adalah ratus vagina atau vagina steam. Ratus vagina tak hanya dijalani oleh perempuan Indonesia dan Asia Tenggara, melainkan juga digemari oleh perempuan dari belahan dunia yang lain.

Contohnya Chrissy Teigen. Istri penyanyi John Legend ini mengunggah foto di Instagram yang menunjukkan dirinya sedang bersantai memanjakan diri dengan masker dan heat pad sembari melakukan ratus vagina.

Namun, sebenarnya apakah praktek ratus vagina ini aman dan bermanfaat dilakukan? Dilansir dari health.com, dokter obstetri dan ginekologi Columbia University Medical Center, Hilda Hutchterson mengatakan, "Memang (ratus vagina) bisa membuat vagina terasa nyaman karena uap hanya meningkatkan alirah darah sekitar vagina, termasuk klitoris." Namun harus diingat, uap yang muncul seringkali tak bisa dikontrol panasnya. Jika terlalu dekat dengan sumber panas bisa membuat luka bakar hingga tingkat dua.

Lebih lanjut lagi, saat vagina diuapi, kondisi bagian intim akan lebih lembap dari biasanya. Hal ini akan memicu pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi vagina.

Sumber: Liputan6.com

 

(vem/wnd)
;
Loading