Sukses

Beauty

5 Cara Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat di Bokong

Biasanya jerawat muncul di wajah, dada atau punggung, namun ada kalanya juga tumbuh di area pribadi seperti bokong. Menjadi area tubuh yang selalu tertutup, tidak heran jika area ini bisa ditumbuhi jerawat. Ada banyak penyebab munculnya jerawat di pantat, seperti lembab dan kurang higienis.

Dilansir dari Times of India pada Senin (25/6/2018), ini yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat di bokong.

1. Ganti pakaian
Mengganti pakaian harus rajin dilakukan, terutama pakaian dalam dan pakaian olahraga. Karena pakaian dalam akan dipakai dalam jangka waktu lama dan terkena bakteri, keringat serta minyak di tumbuh, sedangkan pakaian olahraga (meski dipakai sebentar) namun akan lembab karena berkeringat dan bakteri sehingga harus diganti. Mandilah sebelum mengganti pakaian dalam dan pakian olahraga.

2. Ganti sabun mandi
Selain ganti pakaian, kamu juga perlu sesekali mengganti sabun mandi. Formula sabun mandi yang sering kamu pakai bisa membuat bakteri tubuh kebal sehingga tidak mempan lagi membersihkan tubuh dengan baik. Pilih juga sabun yang dilengkapi bahan yang bisa menumbuhkan bakteri penyebab jerawat dan menyembuhkan jerawat seperti benzoyl peroxide dan sulfur. Ganti juga produk perawatan kulit yang mungkin justru memicu tumbuhnya jerawat, karena alergi atau kulit sensitif. 

Ganti pakaian dalam agar bokong tidak berjerawat/copyright freestocks.org

3. Lakukan eksfoliasi
Rajin-rajinlah menggosok tubuh atau melakukan eksfoliasi untuk mengangkat daki atau sel-sel kulit mati yang menumpuk. Karena penumpukan sel-sel kulit mati dan kotoran di kulit bisa menyumbat pori-pori kulit sehingga memicu tumbuhnya jerawat.

4. Gunakan lotion
Untuk menjaga kebersihan dan kelembapan kulit, kamu bisa mengoleskan lotion di area bokong. oleskan lotion calamine yang mengandung zinc oxide yang membantu mengendalikan kelebihan minyak dan menyembuhkan jerawat tanpa menyebabkan iritasi.

5. Mencoba spot treatment
Gunakan krim berbahan sulfur yang bisa membantu menyembuhkan dan mengeringkan jerawat di kulit tubuh.

Itu dia sekian cara mengatasi dan menyembuhkan jerawat yang tumbuh di bokong. Jangan hanya karena area ini tertutup maka tak perlu perawatan dan perhatian khusus ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading