Sukses

Beauty

Manfaat Argan Oil untuk Kulit, Sudah Tahu?

Untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit, sangat disarankan untuk menggunakan produk alami. Minyak yang terbuat dari ekstrak tumbuhan atau biji-bijian pun dipercaya baik untuk merawat kulit. Salah satunya adalah minyak alami yang disebut argan oil. Wah, memangnya apa khasiat argan oil ini?

Dari sekian banyak minyak alami, argan oil memiliki khasiat baik untuk kulit. Seperti yang dilansir dari Marieclaire.com, simak manfaat argan oil berikut ini.

1. Membantu meredakan breakout
Kondisi kulit sering kali tak menentu. Bahkan di saat dalam kondisi ini, terkadang jerawat yang sulit dikontrol mucul dan mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, argan oil bisa menjadi penyelamat kondisi kulit Anda. Argan oil dapat membantu memperkuat kulit dan meminimalisasi terjadinya inflamasi.

2. Tidak akan menyumbat pori-pori
Jika Anda memliki kulit sensitif, tentu harus dengan cermat mencari prduk yang tepat bagi kulit. Argan oil sangat aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif dan memiliki formula yang ringan sehingga tak akan menyebabkan sumbatan pada pori-pori.

3. Mudah diaplikasikan
Secara teknis, minyak alami merupakan moisturizer. Tapi minyak alami lebih bersifat mengoptimalkan fungsi moisturizer sehingga akan bekerja lebih optimal pada kulit. Jadi jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, kombinasikan pelembap dan argan oil agar hasilnya lebih optimal.

Nah itu tadi sejumlah manfaat argan oil untuk kulit. Semoga infonya bermanfaat ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading