Sukses

Beauty

Awas Ladies, Polusi Udara Meningkatkan Risiko Diabetes

Sampai saat ini, diabetes masih menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia. Diabetes juga menjadi salah satu penyakit yang banyak menyerang orang-orang dengan gaya hidup tidak sehat. Tak hanya pola hidup dalam makan dan minum, pola hidup di lingkungan di mana seseorang tinggal juga sangat besar pengaruhnya terhadap risiko diabetes.

Melansir dalam laman Webmd, lingkungan yang tercemar bisa meningkatkan risiko diabetes pada diri seseorang. Lingkungan yang mengalami polusi udara tinggi juga akan meningkatkan risiko diabetes.

"Dr. Ziyad Al-Aly, asisten profesor kedokteran di Universitas Washington, St. Louis, Amerika Serikat mengatakan, "Penelitian kami menunjukkan hubungan yang signifikan antara polusi udara dan diabetes. Kami menemukan peningkatan risiko, bahkan pada tingkat polusi udara rendah yang saat ini dianggap aman oleh Badan Perlindungan Lingkungan AS dan Organisasi Kesehatan Dunia."

Sedangkan dalam studi yang dipublikasikan di The Lancet Planetary Health pada 29 Juni 2018 menyebutkan bahwa polusi udara berpengaruh pada 3,2 juta kasus diabetes di seluruh dunia di tahun 2016.

Meski begitu, sejauh ini polusi udara tidak dikaitkan langsung atau dikatakan sebagai penyebab utama risiko diabetes. Selain polusi udara, ada banyak hal lain yang juga menjadi penyebab diabetes. Sementara itu, polusi udara juga dipercaya bisa meningkatkan berbagai penyakit lain seperti risiko stroke, jantung, kanker dan ginjal.

Mulai sekarang, usahakan untuk memiliki pola hidup sehat dan hiduplah di tempat yang sehat, bersih serta jauh dari polusi.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading