Sukses

Beauty

Awas! Kebiasaan Makan Siang Ini Bisa Bikin Berat Badanmu Naik Drastis

Makan siang adalah saat yang penting untuk menambah tenaga demi berkegiatan sepanjang hari. Tak makan siang malah membuatmu jadi doyan ngemil dan malah membuat berat badan bertambah. Selain itu, melewatkan makan siang akan mengganggu sistem pencernaan dan menyebabkan masalah kesehatan.

Sayangnya ada beberapa kebiasaan yang harus kamu perhatikan agar tak sampai membuat berat badanmu naik Ladies. Apa saja sih?

 

  • Makan di luar seperti di restoran seringkali tidak segar. Selain itu, membeli makanan di luar tidak selalu terjamin kebersihannya. Akan lebih baik untuk membawa bekal sendiri dari rumah.
  • Studi telah mengungkap, meja kerja mengandung kuman tiga kali lebih banyak daripada tempat duduk toilet. Hal ini memudahkan mikroba untuk memasuki tubuh kita melalui makanan yang kita makan. Sebisa mungkin hindari makan di meja, karena akan membuatmu tak bergerak. Pilih tempat lain yang bisa membuatmu beristirahat sejenak dari pekerjaan dan bisa bergerak untuk membakar kalori makan siang.
  • Studi menunjukkan orang yang makan sambil bermain ponsel akan makan lebih banyak dibandingkan orang yang tidak memegang ponsel saat makan.
  • Menunda makan siang akan membuatmu lesu dan lebih rentan terkena penyakit. Selain itu, ketika makan siang mendekati sore hari, ada kemungkinan kamu akan makan lebih banyak dari biasanya. Metabolisme pun terlambat sehingga makanan tak dicerna dengan baik.
  • Soda mengandung kandungan tinggi gula. Hal ini menambah timbunan lemak di tubuh. Hindari minum soda saat makan siang.
  • Lebih baik melakukan jalan cepat setelah makan karena akan membantu tubuh mencerna makanan dengan lebih baik. Berjalan juga akan membantu membakar kalori. Terlalu lama duduk setelah makan akan mengubah energi menjadi lemak dan menyimpannya. Jangan malas bergerak ya Ladies.

Nah, itu tadi adalah sederet hal yang sebaiknya kamu hindari jika ingin tubuhmu tetap langsing dan tak tambah melar.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading