Sukses

Beauty

Meskipun Aneh, Berikut Tips Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Rambut rontok seringkali menjadi masalah yang kerap dikeluhkan banyak orang. Bisa jadi termasuk Anda. Yang menjadi kendala, rambut rontok ini biasanya lama untuk tumbuh. Jangan khawatir, tidak hanya Anda yang mengalami ini.

Saat ini, menumbuhkan rambut dengan cepat telah masuk menjadi salah satu resolusi kecantikan banyak orang. Dilansir dari sheknows.com, Senin (16/7/2018), berikut ini adalah beberapa cara yang dianggap aneh untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Penasaran apa saja?

1. Vicks VapoRub sebagai stimulator tepi

Gel ini bersifat topikal, bisa dijadikan sebagai obat batuk. Namun, menurut beberapa orang, gel ini juga dapat menstimulasi folikel rambut.

Anda disarankan untuk memijat kulit kepala setelah mengaplikasikannya. Cara ini dapat merangsang pertumbuhan pada rambut.

2. Inversi

Atau lebih dikenal dengan menggantung kepala terbaik. Cara ini dapat merangsang pertumbuhan rambut dan meningkatkan aliran darah ke kepala, membantu folikel rambut mencapai potensi maksimalnya untuk tumbuh.

3. Mencukur tepi rambut

Menurut banyak vloger kecantikan, mencukur tepi rambut adalah salah satu cara efektif untuk menciptakan lingkungan yang sehat di mana untaian rambut baru dapat tumbuh kembali, lebih kuat dari yang sebelumnya.

4. Plasenta

Plasenta atau organ yang menghubungkan bayi dengan rahim ibunya dikatakan juga dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat. Beberapa produk dikabarkan telah menggunakan plasenta sebagai bahan kandungannya.

5. Menggunakan topi mandi untuk tidur

Jika Anda sering melakukan perawatan rambut di salon, mungkin sudah tidak asing lagi dengan manfaat panas pada rambut setelah dicuci. Tidak punya waktu ke salon?
Anda disarankan tidur menggunakan topi mandi untuk menjebak panas di dalamnya. Panas tersebut dapat membuat rambut Anda lebih kuat dan tumbuh lebih cepat.

6. Monistat 7

Ini adalah bahan aktif berbentuk krim anti jamur yang dapat menstimulasi folikel rambut sehingga tumbuh lebih cepat. Banyak orang mencampurnya dengan minyak atau menggunakannya sebagai perawatan di malam hari sebelum tidur.

7. Cabe rawit

Mencampurkan cabe rawit dengan minyak dianggap sebagai salah satu rahasia untuk memanjangkan rambut dengan lebih cepat. Cara ini dikabarkan dapat mendorong aliran darah meningkat hingga ke akar folikel. Namun, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari cara yang satu ini.

8. Memijat kulit kepala

Memijat kulit kepala beberapa kali dalam sehari juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuat folikel rambut menjadi lebih aktif.

9. Menjadikan baking soda sebagai shampo

Selain menghilangkan penumpukan produk di rambut, baking soda diyakini memiliki sifat anti bakteri yang sangat kuat sehingga dapat mendorong pertumbuhan rambut relatif lebih cepat. Namun, sebelum Anda mencoba semua cara di atas, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Ladies, demikian 9 cara aneh yang dapat kamu manfaatkan untuk menumbuhkan rambut. Mana yang menjadi favorit kamu? Share yuk di kolom komentar.

Sumber: liputan6.com

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Kandungan Bahan Alami yang Baik untuk Merawat Rambut dan Kulit Kepala
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya