Sukses

Beauty

5 Jenis Jaket Stylish Untuk Menghangatkan Tubuh Kamu di Musim Dingin

Belakangan ini suhu udara di daerah Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara kerap menyentuh angka sangat rendah. Di Bandung misalnya, suhu 16–17 derajat Celcius sudah lumrah dihadapi warganya sejak beberapa waktu yang lalu.

Fenomena suhu tidak lazim ini ditenggarai karena dimulainya fase musim kemarau di Indonesia. Jika siang harinya akan sangat panas, maka pada malam hari dinginnya jadi lebih ekstrem. Maka, mengenakan jaket keren adalah salah satu ide brilian untuk bergaya di bawah suhu dingin.

Jaket Bomber

Sempat jadi fashion item paling populer di Indonesia sepanjang tahun 2016 karena pernah dikenakan oleh presiden Indonesia, jaket bomber kini bisa diandalkan kembali untuk meredam dinginnya cuaca sekitar.

Jaket bomber/copyright unsplash.com

Jaket yang berbahan parasut itu tak hanya berfungsi sebagai penghangat tubuh dari suhu AC di kantor maupun suhu dingin alami alam sekitar. Seperti yang sudah viral waktu itu, bomber juga bisa jadi jaket keren wanita yang ingin terlihat kharismatik dan tangguh layaknya pilot pesawat terbang.

Jaket Jeans

Sering berkendara roda dua tapi punya tubuh yang cukup sensitif bila diterpa udara dingin? Jika iya, tentunya kamu tidak akan kuat naik ojol (ojek online) di malam hari tanpa jaket di kota-kota yang udaranya sedang semriwing seperti Bandung atau Malang.

Jaket jeans akan membuat penampilan kamu makin menawan/copyright unsplash.com

Dan jika ingin paru-parumu terhindar dari segala ancaman penyakit, maka jaket jeans bisa jadi penyelamatnya. Bahannya yang tebal akan menghalangi angin malam menusuk kulit hingga paru parumu. Desainnya yang trendi juga akan membuat gayamu lebih gaul!

Jaket Hoodie

Jika ada satu jaket yang mampu “beradaptasi” dengan berbagai tempat, cuaca, maupun keadaan, maka itu adalah jaket hoodie. Jaket yang satu ini bisa memunculkan kesan sporty, kalem, dan kasual secara bersamaan.

Jaket Hoodie yang manis/copyright unsplash.com

Setidaknya, ada empat manfaat yang bisa kita dapatkan dari jaket hoodie, yakni:

  • Melindungi kepala dari tetesan hujan berkat keberadaan tudungnya.
  • Melindungi kepala dari sengatan panas meski berjalan di bawah matahari terik.
  • Menegaskan privasi saat tidak ingin diusik orang. Tinggal tutupi kepala dengan tudung hoodie dan pasangkan headset ke telinga.
  • Menjaga tangan tetap hangat berkat saku yang ada di tengah jaket hoodie.

Jaket Parka

Ide awal jaket parka adalah untuk melindungi tubuh tentara dari kondisi dingin ekstrem di medan perang. Tapi seiring berjalannya waktu, parka punya porsi tersendiri dalam cerita fashion manusia.

Jaket Parka/copyright unsplash.com

Jaket parka umumnya diciptakan dari tiga bahan utama, yakni:

  • Cotton Twill: Kain dari serat halus untuk mengakomodir kenyamanan dan kelembutan saat bersentuhan dengan kulit.
  • Kain Kanvas: Kain berserat kuat dan padat untuk melindungi tubuh dari tiupan angin maupun gesekan dengan benda asing.
  • Kain Taslan: Kain yang dibuat dari serat polyester untuk melindungi tubuh dari basahan air.

Melihat perpaduan bahannya, tentu jaket parka sangat ahli melindungi suhu tubuh dari dingin maupun lembab.

Jaket Sweater

Ingin tetap merasa hangat ketika berpenampilan formal maupun kasual? Jaket sweater diciptakan untuk memenuhi permintaan macam itu. Tugas utama sweater memang untuk memberi kehangatan pada orang-orang yang membutuhkan. Tapi karena dibuat dari bahan dan motif yang lucu-lucu, sweater bisa dijadikan modal utama mix & match tampilan formal maupun kasual yang berkelas.

Jaket Sweater/copyright unsplash.com

Contoh rumus mix & match jaket sweater:

  • Pilihlah jaket sweater motif rajut untuk tampilan formal yang lebih stylish.
  • Pilihlah jaket sweater berbahan katun jika ingin tampilan kasual lebih berwarna.

Sumber: iPrice Trend

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading