Sukses

Beauty

Ini 3 Cara Agar Lipstik Tidak Menempel di Gigi!

Sebagai wanita yang sering menggunakan lipstik atau bahkan mungkin menggunakannya setiap hari, kamu pasti tahu bahwa terkadang lipstik bisa menempel di gigi jika kamu tak sabar menunggunya kering. Atau jika jenis lipstiknya glossy dan chappy, yang memang mudah menempel di mana-mana dan meninggalkan bekas, mau tak mau kamu harus aware apakah lipstik ikut menempel di gigi atau tidak.

Karena kalau hal ini terjadi, kamu bisa malu saat bicara dengan orang lain saat tidak menyadarinya. Lalu apa yang bisa kamu lakukan untuk mencegah lipstik menempel di gigi? Seperti dilansir dari stylecaster.com, ini yang bisa kamu lakukan.

1. Menggunakan lip liner

Sebelum memoles lipstik, poleskan dulu lip liner. Penggunaan lip liner bisa mencegah lipstik keluar garis sekaligus menjaganya tetap di dalam garis lip liner sehingga memperkecil kemungkinan menempel di gigi.

2. Menggunakan jari tangan

Poleskan lipstik dengan menggunakan tangan jika tak ingin terlalu tebal sekaligus mencoba berhati-hati sehingga tidak menempel di gigi. Oleskan secukupnya terutama di bagian dalam bibir.

3. Menggunakan tisu

Gunakan tisu untuk merapikan sisa lipstik yang kira-kira belum kering sehingga lipstik tak perlu menempel di gigi. Tempelkan tisu di antara bibir sehingga hanya tertinggal lipstik yang kering di bibir.

Jika ingin lipstik tidak menempel di gigi, lebih baik gunakan lipstik yang matte, yang mudah kering di bibir sehingga tidak perlu khawatir lipstik akan berada di mana-mana, terutama di gigi.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
;
Loading