Sukses

Beauty

Tren Warna Rambut Terbaru: Strandlighting

Di tahun 2018 ini tren warna rambut kembali bermunculan. Kini yang paling baru adalah strandlighting. Well, seperti apa sih tren rambut yang satu ini Ladies?

Beberapa tahun terakhir ini, ombre dan balayage jadi pilihan para wanita demi tampil cantik mempesona. Balayage sering disamakan dengan ombre. Padahal dua teknik memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Ombre sendiri merupakan gradasi warna rambut dari warna gelap di akar hingga warna terang di ujung rambut. Balayage sendiri teknik pewarnaan yang memberi highlight untuk memberi efek volume dan dimensi rambut. Nah, kini ada yang paling baru yakni strandlighting.


Gaya ini adalah teknik di mana lebih sedikit untaian yang dicat pada foil. Jadi, tidak mewarnai pada keseluruhan rambut. Hasilnya, pewarnaan rambut akan lebih halus dengan tampilan yang lebih terang dan sentuhan akhir yang alami. Teknik ini ditemukan oleh penata gaya bernama Liz Haven O'Neill.


Liz terinspirasi dari bagaimana matahari menyinari rambut anak-anak. Dengan teknik yang benar, kamu akan bisa bertahan dengan strandlighting selama empat bulan.

Teknik ini juga dinilai lebih menjaga rambut agar lebih sehat. Ini karena kamu tak perlu  mewarnai rambut secara menyeluruh sehingga lebih sedikit menggunakan bleaching. Warna yang dihasilkan pun lebih mendalam dan alami. Untuk waktu aplikasinya pun lebih lama dibanding teknik yang lain. Well, tertarik mencoba?

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading