Sukses

Beauty

Selain Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat dari Diet Keto

Memiliki berat badan ideal merupakan impian dari banyak orang. Dan untuk mendapatkan berat badan ideal ini, umumnya orang akan melakukan diet. Diet sendiri ada bermacam-macam, salah satu yang kini tengah populer adalah diet keto. Apa itu diet keto?

Diet keto merupakan singkatan dari Diet Ketogenik. Diet ini menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Mereka yang melakukan diet keto ini lebih mengurangi konsumsi karbohidrat dan meningkatkan konsumsi lemak, dengan jumlah asupan protein sedang.

Tujuan konsumsi lemak dalam jumlah tinggi ini bertujuan agar tubuh mencapai kondisi ketosis. Yaitu suatu kondisi di mana tubuh akan membakar lemak dan menjadi sumber energi. Lemak di sini juga diubah menjadi keton pada hati yang mana akan menjadi energi untuk disuplai ke otak.

Namun tahukah kamu, bahwa diet keto ini tidak hanya menurunkan berat badan saja, tetapi juga bisa untuk mengatasi jerawat juga. Hal ini dikarenakan makanan yang dimakan selama diet keto ini lebih banyak mengandung fitronutrein, zat pelindung yang ditemukan pada tumbuhan dapat meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Diet keto bisa bantu mengatasi masalah jerawat/copyright thinkstockphotos.com

Berbeda jika ladies makan makanan yang berkabohidrat atau makanan olahan lainnya karena dapat meningkatkan gula darah, menyebabkan perubahan hormon, dan pertumbuhan bakteri, berkontribusi membuat keadaan kulit memburuk. Kulit adalah organ terbesar pada tubuh, menjadi masuk akal ketika diet juga mempengaruhi penampilan kulit.

Makanan yang dikonsumsi tiap harinya pasi akan memacu produksi hormon dan minyak berlebih. Nantinya akan menimbulkan pertumbuhan bakteri dan menyebabkan kesehatan kulit yang buruk. Maka dari itu, kesehatan kulit tergantung juga pada apa yang kamu makan tiap hari.

Lantas bagaimana menjalankan diet keto dengan benar? Kamu hanya perlu mengonsumsi makanan yang terdiri dari sayuran hijau, ikan, dan daging. Namun melihat hal tersebut, tentu akan terjadi perubahan pola makan.

Mungkin di awal menjalani diet keto muncul berbagai keluhan seperti Tubuh lemas, gelisah, sulit tidur bahkan mual. Namun itu adalah hal yang umum karena tubuh dalam penyesuaian. Banyak yang bilang bahwa diet keto sangat mudah dilakukan. Diet ini juga dinilai lebih cepat dalam menurunkan berat badan.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba ya.
Sumber: KapanLagi.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading