Sukses

Beauty

Cara Menebak Kehidupan Rumah Tangga dari Intensitas Bercinta

Kehidupan rumah tangga perlu dijaga keharmonisannya. Salah satu caranya adalah dengan bercinta. Bercinta menjadi kebutuhan alami yang bukan hanya mengikat hubungan pernikahan, namun juga menjadi alat ukur mengetahui seberapa baik kehidupan rumah tangga kamu.

Seperti dilansir dari purewow.com, ternyata intensitas hubungan seksual dengan pasangan bisa memprediksi seberapa baik kehidupan pernikahan yang dijalani. Ini cara mengetahuinya.

1. Bercinta seminggu sekali
Mayoritas pasangan umumnya melakukan dengan frekuensi ini. Penelitian yang diterbitkan dalam Social Psychological and Personality Science, telah membuktikan bahwa bercinta satu kali seminggu dapat menimbulkan kepuasan batin dan meningkatkan perasaan bahagia.

Bercinta seminggu sekali bisa meningkatkan kebahagiaan/copyright Shutterstock.com

2. Sering bercinta
Jika kamu pasangan dengan gairah seksual sama-sama tinggi, tidak masalah melakukannya berulang kali. Pastikan saja tidak ada masalah satu sama lain. Ketika itu dilakukan dengan kesepakatan yang sudah disetujui satu sama lain, kebahagiaan pernikahan akan terwujud.

3. Belum bercinta lagi selama setahun belakangan ini

Kemungkinan kehidupan pernikahanmu sedang ada masalah. Entah karena alasan sibuk atau lainnya. Sebanyak 15% pasangan menikah mengalami hal ini punya risiko lebih besar mengalami perceraian daripada pasangan yang aktif secara seksual.

4. Memiliki anak mematikan keinginan bercinta
Ada pasangan yang mengaku tidak minat lagi bercinta karena sudah memiliki anak. Hal ini bisa mengacaukan hubungan rumah tangga. Penelitian menunjukkan kepuasan seksual menurun setelah pasangan menikah menjadi orangtua.

Keinginan bercinta hilang karena berbagai hal/copyright Shutterstock.com

5. Pernikahan sudah berlangsung bertahun-tahun
Jika kamu dalam kondisi pernikahan sudah bertahun-tahun lamanya, terkadang ada rasa bosan jika variasi bercinta tidak diperbarui. Kemungkinan ada penurunan gairah seksual dan penurunan kepuasan hingga pernikahan dilanda rasa murung.

6. Ingin hubungan bertahan jangka panjang dengan pasangan
Jika ini yang kamu inginkan, maka berpikiranlah terbuka. Mulai dengan belajar memahami keinginan pasangan, belajar gaya bercinta dan cara meningkatkan sisi romantis dalam dirimu.

Bercinta mungkin masih tabu dibiarkan banyak orang, namun kamu tak bisa berbohong bahwa kamu pun membutuhkannya, apalagi jika ini demi keharmonisan rumah tangga.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading