Sukses

Beauty

Hentikan 4 Beauty Hacks Ini Sebelum Masalah Kulitmu Jadi Makin Parah

Punya banyak masalah kulit, memang menyebalkan untuk setiap wanita. Apalagi mereka akan makin merasa tidak percaya diri keluar rumah, jika masalah kulit tersebut semakin parah. Adakalanya mereka mencari trik mudah dan terjangkau di internet agar bisa memperbaiki masalah kulitnya daripada harus ke dokter kulit.

Memang seru sih melihat beauty hacks yang terlihat singkat dengan hasilnya yang memuaskan, namun apakah kamu yakin beauty hacks cocok untuk kulitmu? Memang tidak semua beauty hacks, namun kamu harus tahu efek dari 4 beauty hacks ini yang baiknya jangan dicoba agar masalah kulitmu tidak semakin parah.

1. Eksfoliasi wajah dengan gula, garam, dan baking soda
Membuat scrub sendiri memang terkesan mudah, terjangkau, dan bisa dilakukan di rumah. Bahan seperti gula, garam, dan baking soda memang bisa mengeksfoliasi kulit, namun jika diaplikasikan pada wajah malah akan membuatnya menjadi kasar dan breakout. Baiknya pakailah produk natural yang dikhususkan untuk eksfoliasi wajah seperti produk yang mengandung aprikot dan walnut karena terdapat vitamin B dan E yang bisa menghilangkan minyak berlebih pada kulit dan membuat kulit jadi lebih halus.

2. Memakai pasta gigi sebagai obat jerawat
Untuk kamu yang berjerawat, pasti sangat tahu beauty hacks satu ini. Memang pasta gigi akan cepat bisa menghilangkan jerawat, namun hal ini hanya akan membuat kulitmu kehilangan minyak alami dan menjadi kering.

3. Hairspray sebagai makeup setting spray
Seaneh dan semanjur apapun beauty hacks itu, ada baiknya kamu riset terlebih dahulu apakah ada efek sampingnya jika melakukan hal tersebut. Pasalnya, hairspray mengandung polimer yang bisa melindungi rambut dan membuat tatanan rambut tetap awet. Namun jika kamu memakainya di wajah, hal itu malah akan memperparah masalah kulit seperti breakout.

4. Memakai coconut oil sebagai pelembap wajah
Dilansir dari Be Beautiful, coconut oil hanya akan membuat kelembapan kulitmu menjadi bermasalah. Pasalnya coconut oil adalah bahan untuk memasak dan perawatan rambut. Jadi, jika kamu tetap masih bersikukuh memakai coconut oil sebagai skincaremu, ketahuilah kalau minyak ini bisa menutupi pori-pori dan memunculkan masalah kulit lainnya.

Boleh-boleh saja mencoba beauty hacks, namun kamu juga harus apakah hal tersebut benar-benar aman pada kulitmu. Jangan sampai kamu menyesal karena gegabah mempraktekkannya tanpa mencari tahu efeknya terlebih dahulu. Yuk mulai sayangi kulitmu!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading