Sukses

Beauty

Ladies, Tanyakan 5 Pertanyaan Ini Saat Konsultasi ke Dokter Kulit

Untukmu yang punya masalah kulit, pasti akan merasa risih mengapa masalah kulitmu tidak kunjung selesai. Padahal, kamu sudah berjuang mati-matian agar masalah kulitmu ini bisa sembuh. Namun, perlu kamu ketahui kalau tidak ada salahnya kamu mencoba konsultasi ke dokter kulit.

Jika masalah kulitmu tak kunjung selesai ketika kamu sudah mencoba berbagai produk, ada baiknya kamu menyadari bahwa kamu butuh untuk ke dokter kulit karena kulitmu menunjukkan bahwa ia sakit. Sama dengan penyakit lainnya, jika kamu merasa sakit pada perut, pastinya kamu juga akan datang ke dokter penyakit dalam bukan?

Daripada mengobatinya sendiri, ada baiknya kamu bertanya ke dokter terlebih dahulu agar kamu benar-benar bisa memahami kondisi kulitmu. Percuma saja kamu banyak menghabiskan uang, ternyata produk yang kamu gunakan tidak cocok. Untuk itu ada baiknya sebelum memutuskan untuk pergi ke dokter kulit, ada baiknya tanyakan hal ini agar kamu bisa memahami kulitmu.

1. Apakah pola makan saya berpengaruh pada kulit?
Sebelum kamu mengeluhkan tentang masalah kulitmu, ada baiknya kamu juga memperhatikan diet yang sedang kamu lakukan. Bisa saja makanan diet yang selama ini kamu konsumsi berpengaruh baik ataupun buruk terhadap masalah kulitmu.

2. Treatment apa yang cocok dengan kulit saya?
Setiap dokter kulit ataupun kecantikan pasti selalu melakukan inovasi setiap bulannya untuk membuat treatment skincare yang baru. Daripada mencoba-coba segala macam treatment, ada baiknya tanyakan kepada dokter terlebih dahulu biar kamu tahu treatment apa yang cocok untuk kulitmu. 

3. Apakah skincare routine yang saya lakukan sudah benar?
Baiknya segara tanyakan kembali apakah pemakaian skincare yang diberikan sudah benar atau belum. Tanyakan bahan apa saja yang cocok dengan kulitmu dan bagaimana cara memakainya, hal ini akan membuatmu tidak sia-sia melakukan skincare routine setiap hari.

4. Masalah kulit apa yang saya alami dan bagaimana cara mengobatinya?
Sebelum menggunakan skincare, ada baiknya kamu benar-benar paham tentang jenis kulit dan masalah kulit yang sedang kamu alami. Memang sih bisa dicari di internet, namun kamu juga bisa menanyakan hal ini pada dokter karena mereka lebih banyak ilmu dan pengalaman terhadap pengobatan kulit.

5. Apakah saya bisa menggunakan perawatan ini saat terkena paparan sinar matahari?
Biasanya skincare perawatan dari dokter bisa membuat kulitmu jadi makin sensitif terhadap matahari, maka dari itu ada baiknya kamu tanyakan kepada dokter agar tidak terjadi masalah kulit yang tidak diinginkan.

Nah, itulah beberapa pertanyaan yang bisa kamu tanyakan pada dokter kulit. Memang merawat kulit itu susah-susah gampang, jadi kamu tetap harus selalu semangat untuk tetap merawatnya ya. Semoga berhasil.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading