Sukses

Beauty

Tips Memilih Blazer Sesuai dengan Bentuk Tubuh, Kamu yang Mana?

Memaksimalkan penampilan merupakan sebuah kewajiban bagi setiap kaum perempuan. Mulai dari memilih pakaian yang stylish hingga memilih aksesori yang cocok untuk mempercantik penampilan. Tidak ketinggalan outer atau luaran yang sering kita tambahkan, seperti blazer. Namun tidak jarang kadang kita sering salah dalam memilih model blazer yang sesuai dengan bentuk tubuh kita, Ladies.

Memberikan solusi agar penampilanmu lebih maksimal dan lebih percaya diri, yuk intip tips memilih model blazer sesuai dengan bentuk tubuhmu, Ladies.

Coral less Blazer untuk kamu dengan tubuh lebar bagian atas./Copyright: Thredup

1. Blazer tanpa kerah untuk si tubuh lebar di bagian atas

Blazer dengan model yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki tubuh bagian atas lebih lebar daripada bagian bawah, Ladies. Dengan model blazer tanpa kerah kamu bisa menyeimbangkan pundak lebarmu. Perhatikan juga agar kamu memilih blazer tanpa pad atau bantalan pada bagian pundak dan pastikan bahannya juga tidak terlalu kaku, agar volume pada pundak tidak terlalu berat.

Model Boxy Blazer untuk kamu dengan bentuk badan lurus./Copyright: Thecut

2. Boxy blazer untuk si bentuk tubuh lurus

Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh lurus, model Boxy ini sangat tepat, Ladies. Model blazer Boxy ini merupakan jenis blazer dengan potongan yang lurus dan dilengkapi garis tegas pada bagian bahu. Biasanya, blazer model ini memiliki panjang hingga setengah paha. Model Boxy ini juga cocok dengan gaya formal ataupun kasual yang dipadukan dengan celana jeans favoritmu.

Blazer model crop untuk kamu dengan tubuh mungil./ Foto: Pinterest

3. Crop blazer untuk si tubuh mungil

Jika memilih model Boxy untuk tubuh mungilmu, tentu saja itu akan membuatmu terlihat tenggelam. Untuk menyesuaikan agar tubuh mungilmu tidak terlihat tenggelam, blazer dengan model crop lah yang tepat. Pilih blazer model crop dengan bahan yang halus dan tidak terlalu kaku. Jika kamu ingin memilih blazer dengan detail kerah atau aksen lainnya juga tidak masalah.

Fitted blazer untuk kamu dengan bentuk tubuh tipe jam pasir. Foto: Pinterest

4. Fitted blazer untuk si tipe tubuh jam pasir

Sebenarnya, untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh tipe jam pasir ini cocok mengenakan nyaris semua model blazer. Namun, jika kamu ingin memaksimalkan bentuk tubuhmu dengan menonjolkan lekuk tubuh, kamu bisa pilih model Fitted ini, Ladies. Jika tidak, potongan blazer model Boxy juga cocok loh. Pilih blazer model Boxy dengan potongan yang tegas namun jangan terlalu panjang.

Long blazer untuk kamu dengan pinggul besar, Copyright: Uniqlo.

5. Blazer panjang untuk si pinggul besar

Untuk kamu memiliki bentuk tubuh seperti buah pir alias pinggul besar, kamu memiliki pilihan untuk memilih model blazer sesuai yang kamu inginkan. Jika kamu ingin menutupi bagian pinggul, sebaiknya kamu memilih blazer panjang sampai menutupi setengah paha. Tapi jika sebaliknya, kamu bisa pilih blazer dengan potongan yang lebih pendek untuk menonjolkan bagian pinggulmu.

Semoga tips di atas bisa membantumu lebih percaya diri dan membuat gayamu semakin stylish ya, Ladies.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Jenis Celana Jeans Ini Bikin Kamu Terlihat Ramping dan Makin Percaya Diri
Artikel Selanjutnya
Suguhkan Motif Terbaik, Dua Brand Fashion Ini Luncurkan Koleksi Fall 2018