Sukses

Beauty

Jelang Asian Games 2018, Atlet Pantang Makan Makanan Ini

Asian Games 2018 menjadi salah satu ajang olahraga besar yang diadakan di Indonesia. Bukan hanya latihan rutin yang dibutuhkan para atlet untuk menjaga performa prima, menjaga pola makan sehat juga menjadi tanggung jawab mereka.

Seperti diungkapkan mantan atlet renang nasional, Richard Sam Bera, setelah konferensi pers "The Color Run presented by CIMB Niaga" bahwa atlet Asian Games punya pantangan makan yang harus diikuti.

Ia menyebutkan bahwa makanan berlemak tidak boleh dikonsumsi, karena makanan tinggi lemak bisa memengaruhi produktivitas atlet ketika bertanding. Para atlet membutuhkan asupan makanan dan nutrisi yang bisa dengan cepat diubah menjadi energi.

Richard Sam Bera/copyright Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono

Richard mengungkapkan, "Jadi, ada makanan yang kalau kita makan akan menjadi 'sisa' di tubuh. Itu akan memberatkan badan mereka (atlet) dan menjadi lemak di tubuh."

Jadi, akan lebih baik jika makanan tidak berlemak namun tetap bisa diubah menjadi energi. Pantangan makan ini memang cukup berat namun para atlet tentunya sudah terbiasa.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading