Sukses

Beauty

6 Kegiatan Sehat yang Bisa Dilakukan Ketika Perut Kosong

Ketika perut kosong, banyak orang pasti ogah melakukan apa-apa karena tidak ada energi untuk melakukan banyak kegiatan. Tapi bukan berarti kamu bisa bermalas-malasan ketika perut kosong, karena ada banyak hal sehat yang bisa dilakukan ketika perut kosong. Dan hal ini sangat cocok kamu lakukan ketika kamu sedang menjalankan program diet.

Seperti dilansir dari Step to Health, ini sekian aktivitas sehat yang bisa kamu lakukan meski perut kosong.

1. Minum air

Ini adalah kegiatan paling sehat namun tidak mengeluarkan energi yang bisa kamu lakukan selama perut kosong. Minum air putih juga membuat perut kenyang, mencegah dehidrasi, melancarkan pencernaan, membersihkan ginjal dan membuatmu lebih berenergi tanpa harus menambah kalori ke tubuh.

2. Makan buah

Makan buah bisa dilakukan ketika kamu tak ingin melakukan aktivitas fisik. Kegiatan ngemil ini bukan hanya memenuhi nutrisi tubuh tapi juga membuat tubuh segar. Camilan buah segar juga tak akan membuatmu gemuk. Cukup satu mangkuk kecil saja.

3. Mendengarkan musik

Karena malas melakukan banyak hal yang menguras tenaga, mendengarkan musik saja. Terkadang tanpa sadar kamu justru bisa membakar kalori karena bergerak mengikuti lagu yang kamu dengar. Pilih playlist lagu favoritmu dan bergoyang lah.

Makan buah saat perut kosong/copyright Unsplash.com/Caju Gomes

4. Latihan yoga

Yoga sangat cocok dilakukan saat perut kosong karena melakukan yoga dalam perut kenyang bisa membuat perut kram dan bahkan tak nyaman karena tubuh lebih berat. Yoga bisa melatih otot tubuh sekaligus melatih pernapasan dan melepas stres.

5. Stretching

Lakukan latihan peregangan sederhana agar tubuh tidak kaku dan membantu melancarkan peredaran darah. Kamu bahkan bisa melakukannya selagi berbaring di tempat tidur.

6. Latihan kardio

Latihan kardio tidak hanya dilakukan dengan cara lari, senam aerobik, berenang atau zumba, tapi bisa dilakukan dengan sederhana semacam jalan-jalan santai dan membersihkan rumah. Bukan hanya bisa menghangatkan dan membuat tubuh segar namun juga meningkatkan metabolisme dan bahkan menjaga kestabilan kadar gula darah.

Jadi, jangan bingung mau melakukan apa saat perut kosong, karena ternyata ada banyak hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading