Sukses

Beauty

Kebanyakan Konsumsi Makanan Asin, Ini yang Akan Terjadi pada Tubuhmu

Makanan yang hambar seringkali tidak menggugah selera. Kita butuh garam untuk membuat makanan jadi lebih sedap dan nikmat. Tapi kalau konsumsi garam berlebihan, dampaknya ternyata tidak baik untuk tubuh.

Kebanyakan konsumsi garam bisa membuat berat badan naik. Dikutip dari quickanddirtytips.com, kebanyakan garam bisa membuat tubuh menahan lebih banyak air, sehingga membuat berat badan jadi naik. Tak hanya itu saja, kebanyakan konsumsi makanan asin bisa menyebabkan penumpukan lemak tubuh khususnya di area perut.

Makanan yang mengandung banyak garam seperti makanan cepat saji, makanan olahan, makanan instan, dan aneka camilan sebaiknya dibatasi konsumsinya. Makanan tinggi garam atau sodium biasanya punya kadar kalori yang tinggi pula. Hal ini bisa membuat siapa saja yang mengonsumsinya jadi gampang naik berat badannya.

Garam perlu dikonsumsi secukupnya./Copyright pexels.com

Alasan lain makanan asin bisa bikin berat badan naik adalah karena makanan yang mengandung garam seringkali memicu kita untuk terus makan. Hal ini juga yang jadi alasan kenapa saat sudah ngemil keripik yang asin, kita jadi susah untuk menghentikannya. Belum lagi dengan efek lain yang membuat kita jadi cepat haus sehingga kita jadi tergoda untuk minum minuman bersoda atau berpemanis yang mana malah akan meningkatkan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik untuk tubuh ya ladies. Begitu pula dengan asupan garam, tubuh kita memang membutuhkannya tapi dalam batasan yang normal. Kalau berlebihan malah bisa menyebabkan kegemukan bahkan tekanan darah tinggi (hipertensi).

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading