Sukses

Beauty

Ladies, Ketahui Bagian Tubuh Ini Ternyata Tidak Perlu Sering Dibersihkan

Membersihkan bagian tubuh memang selalu menjadi keharusan untuk setiap orang. Hal ini dilakukan agar tubuh tetap bersih dan sehat. Namun ternyata, ada juga lho beberapa bagian tubuh yang ternyata tidak perlu sering untuk dibersihkan. Hal ini pada alasan bahwa tubuh punya mekanisme sendiri untuk menjaga kebersihannya, sehingga jika kamu mencoba untuk membersihkannya terlalu sering justru akan membawa dampak buruk bagi bagian tubuh tersebut.

Untuk kamu yang penasaran, ketahui bagian tubuh mana saja yang harus jarang kamu bersihkan.

1. Telinga

Pastinya hal ini sudah sering kamu dengarkan, namun sering disepelekan. Memakai cotton bud bukannya membersihkan kotoran, malah akan membuatnya masuk dan menumpuk pada telinga. Faktanya, telinga punya sistem pembersihannya sendiri. Untuk itu kamu hanya perlu membersihkan telinga bagian luar saja sehabis mandi dengan handuk lembut.

2. Sel kulit mati

Eksfoliasi memang bermanfaat untuk mengelupas sel kulit mati dan menggantinya dengan sel baru. Namun jika terlalu sering melakukannya malah akan membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Untuk itu kamu sebaiknya membatasi eksfoliasi dua kali saja dalam seminggu.

3. Vagina

Sama seperti telinga, ternyata vagina juga punya sistem pembersihannya sendiri. Terlalu sering membasuhnya dengan sabun hanya akan menghilangkan keseimbangan flora alami vagina yang akan berpengaruh pada kesehatannya. Sebaiknya cukup basuh dengan air hangat saat mandi dan pastikan agar tidak lebih lembap.

4. Rambut

Sering mencuci rambut bukannya malah membuatnya kering malah akan membuat kulit kepala menjadi kering dan lepek. Akibatnya rambut malah kehilangan kelembapan alami dan mudah rusak. Sebaiknya cukup keramas selama 2 kali dalam seminggu saja untuk menjaga minyak alami rambut.

Ayo jujur, bagian mana yang paling sering kamu malas untuk membersihkannya?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading