Sukses

Beauty

Sering Terjadi Tapi Jarang Disadari, Ini Kesalahan Merawat Kulit Saat Pagi

Memiliki kulit sehat, bersih dan cantik adalah impian dari setiap wanita. Dan demi mendapatkan kulit cantik, tidak sedikit wanita yang melakukan serangkaian perawatan. Mulai dari perawatan di pagi hari, siang hari bahkan malam hari menjelang tidur.

Sebelum beraktivitas, bisa dipastikan bahwa setiap wanita akan merawat kulitnya dengan baik. Meski itu hanya sekedar mencuci kulit dengan produk pembersih atau memakai pelembab. Namun ladies, tahukah kamu bahwa saat merawat kulit di pagi hari, ada beberapa kesalahan yang sering kali dilakukan atau terjadi namun jarang kita sadari.

Apa saja kesalahan tersebut?

Berlebihan dalam Merawat Kulit
Merawat kulit memang baik dan sangat dianjurkan. Namun, ketika kita merawatnya secara berlebihan, ini justru akan merusak kulit. Apalagi, bagi kita yang memiliki kulit sensitif. Dan merawat kulit secara berlebihan ini nampaknya sangat sering kita lakukan. Alih-alih ingin dapatkan kulit cantik menawan, merawat kulit secara berlebihan justru bisa merusak kecantikan kulit.

Memakai Handuk yang Sama
Demi dapatkan kulit yang terawat dan cantik, pastikan untuk mengganti handuk setiap hari. Memakai handuk yang sama berulang kali atau bahkan berhari-hari dan berminggu-minggu, ini justru akan membuat kulit rentan terkena bakteri. Handuk yang tidak bersih bisa menyebabkan berbagai masalah di kulit. Handuk yang basah dan kotor bisa menjadi sarang berkembangnya bakteri.

Memakai Produk dengan Urutan Salah
Sudahkah kamu selama ini memakai produk perawatan kecantikan kulit dengan benar dan sesuai urutan? Jika belum, usahakan agar menggunakan sesuai urutan dan dapatkan kulit cantik impian kamu. Untuk urutan penggunaan produk yang benar adalah membersihkan wajah, menggunakan serum, memakai pelembab, memakai tabir surya dan krim mata. Selanjutnya kamu bisa memakai make up.

Memakai Terlalu Banyak Produk
Untuk tampil cantik menawan memang bisa dilakukan dengan cepat yakni dengan memakai banyak produk. Namun tahukah kamu, memakai banyak produk yang mengandung zat aktif di dalamnya bisa membuat kulit bermasalah. Pastikan untuk memilih produk yang benar-benar sesuai dengan jenis kulit. Pakai produk secukupnya saja dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Mencuci Muka dengan Cara Kasar
Menucuci muka sebaiknya dilakukan dengan lembut dan hati-hati. Sebelum meletakkan sabun cuci muka di tangan, pastikan tangan kamu bersih. Pastikan juga bahwa muka telah bersih dari sisa make up. Setelah itu, kamu bisa mencuci muka. Usahakan agar mencuci muka dengan gerakan tepat pula yakni di sekitar hidung, area mata, dahi kemudian turun ke pipi dan dagu.

Ladies, itulah beberapa kesalahan yang sering terjadi saat merawat kulit di pagi hari. Apakah kamu juga sering melakukan kesalahan ini? Yuk, mulai rawat kulit dengan benar dan lebih hati-hati lagi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: Liputan6.com

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading